First timer: Vegemite

Jadi kemarin itu pas ke Bali, gadisrakus nginep di Taman Rosani Hotel & Villa yang berlokasi di Jl. Cendrawasih No. 9, Petitenget, Seminyak. Kenapa deh nginep disitu? Pertama, deket dengan lokasi villa yang nanti mau dipakai buat pemberkatannya gadisrakus, kedua nggak sengaja aja nemu tuh hotel di booking.com plus harganya murah meriah tapi cukup layak huni, ketiga lokasinya lumayan strategis yang mana tinggal sepelemparan kolor aja ke jalan petitenget yang hits itu..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Tuh kan tampilan luarnya ada udah ciamik, kebetulan saya juga suka nuansa yang agak tradisional gini. Cerita dikit yah, jadi saya pesen kamar twin bed standard yang mana per-malemnya cuma dicharge 300k aja, dengan harga segitu kamar saya udah dilengkapi AC, minibar, tv kabel, dan kamar mandi yang bagus lengkap dengan hot water yang menyala dengan baik. Btw, wash basin sama gagang showernya mereka pake merk Kohler loh #penting Terus di luar kamar langsung menghadap ke kolam renang, sayang saya lagi dateng bulan. Kalo saya sih rekomen banget hotel ini.

Terus..terusm mana cerita vegemite-nya? Iya, jadi berhubung lagi pengen wisata kulineran juga jadi saya nggak pesen paket breakfast juga di hotel ini, sebagai gantinya saya nyari sarapan dekat hotel. Sebenernya gambling juga sih karena pengen yang deket karena saya mau janjian ama temen yang punya villa.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Nama  cafenya “Cafe Cendrawasih” sebenernya jualannya biasa aja sih, sarapan ala bule juga. Tapiiii….saya menemukan sesuatu..o o mereka jual toast dengan tambahan vegemite (tambah 10k)! Secara ya calon saya orang Aussie, dan katanya “lo bukan Oz kalo nggak suka vegemite” mm oke bikin tambah penasaran karena ada juga yang bilang “semua orang di dunia ini nggak ada yang suka vegemite kecuali Oz” karena rasanya awkward. Nggak heran, karena vegemite itu selai dari ekstrak malt (yang biasa suka dibikin beer) rasanya asin dan sedikit pahit. Warnanya item, teksturnya lebih mirip petis. Biasanya di Oz diproduksi oleh Kraft, tapi kayaknya sekarang banyak produsen yang juga bikin vegemite ini. Duluu waktu saya di Aussie nggak sempet nyari ini selai, karena supermarketnya gede banget (Woolworths, Coles & IGA) dan saya males banget ngider2 di hipermarket gitu, capek cuy!

Yaudah akhirnya saya pesan paket toast dengan sunny side up, plus tambahan vegemite dan flat white. Breakfast like Oz bingit! Ternyata rasanya not that bad, apa mungkin karena saya suka asin ya? Rasanya emang asiiiinnn banget plus ada after taste pahit. Buat yang suka makan roti pakai selai buah/coklat emang aneh, tapi saya mah suka2 aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Dan ternyata mengoles vegemite itu ada triknya loh biar nggak terlalu aneh rasanya, kalau versi saya: olesin butter diatas toast, terus olesin vegemite tipiiiiss aja jangan tebel2 kecuali situ emang doyan, terus kalo saya dikasih tambahan madu atasnya biar nggak terlalu eneg. Jadi rasanya nano-nano gitu, asin manis pahit gurih.

Ciao!

Leave a Reply

