Ice Cream War

Holaa..gadisrakus is back! *goyangdumang* btw, saya abis short escape ke Bali, ya liburan ya sambil ngurusin my royal jelly wedding (lebih spektakuler ketimbang royal wedding) ya sambil wisata kuliner. Judul diatas sebenernya karena saya nyobain dua resto es krim yang lagi diomongin banget. Eh sebenernya satu aja deng si Gusto doang, tapi kemarin saya dapet rekomendasi yang satu lagi temen dari Mexico berhubung rasanya unik jadi saya jajalin juga. Here we go…

# Gusto Gelato

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Berbeda dengan kedai gelato lainnya yang cenderung menjual gelato rasa mainstream, kedai ini menjual rasa yang nggak biasa, you name it ada jahe, coklat cabe, sereh sampai kemangi! Iya, kemangi….bahkan rasanya bener2 kuat banget bukan cuma essence aja, nggak heran banyak orang dibela-belain kesini secara lokasinya agak jauh dari Seminyak. Ini aja kalau saya nggak dianterin temen yang emang tinggal di Bali saya mah nggak tau ini dimana.

Karena jiwa petualang saya lagi menggebu, dan yaaudah sampai sini juga gitu masa iya mau pesen yang biasa-biasa aja, nggak cukup apa cuma karir gue yang biasa-biasa aja??? hah?? #yaudahsikjanganesmosi akhirnya saya pesan yang kemangi, coklat cabe dan croccante (caramel) buat netralin lidah. Kemanginya bener2 rasa kemangi, yakali dah rasa daun pepaya pait dong ciin..cukup enak di lidah walau agak aneh awalnya, coklat cabe-nya perpaduan antara manis, sedikit pahit dan pedas cabe, kalau pernah makan coklat monggo yang rasa cabe ya gitu deh rasanya. Terakhir croccante alias es krim caramel dengan caramel crumble rasanya sih cukup netral dan menyenangkan. Untuk harga tergantung size cup-nya, kemarin saya pesan yang medium dengan isi 3 rasa, harga 42k dan menurut saya cukup sepadan.

Gusto Gelato

Jl. Mertanadi No. 46, Badung, Bali

# Paletas Guey

Nah ini dia es krim yang direkomendasiin sama temen saya orang Mexico karena katanya di sini nyediain rasa tequila! Langsung cuss..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Tempatnya cukup lucu sih colorful gitu walau nggak seramai Gusto, mungkin belum banyak yang tau. Bedanya dengan Gusto, es krim disini berbentuk popsicle. Karena kadung penasaran saya langsung memesan yang rasa tequila 35k.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Rasanya agak jauh dari bayangan sih, karena tequilanya terasa samar lebih banyak rasa asam dari jeruk nipisnya. Iya sih kalau minum tequila juga dikasih jeruk nipis tapi ya nggak gini juga kali. Dan agak kemahalan sih dengan rasa jeruk yang lebih dominan, mending saya pesen yang rasa buah-buahan sekalian – yang kata temen saya lebih enak – dan lebih murah 20ribu aja.

Paletas Guey

Jl. Mertanadi No.12, Badung, Bali

Ciao!

8 thoughts on “Ice Cream War

  1. Hih kok ga bilang2 mau ke Bali cyiiinn biar jalan2 kita ^^ aku jg tinggal di Bali.
    Iya Gusto Gelato harganya emang sepadan.. Waktu itu nyobain cone yg medium (atau large ya? Lupa) harganya 20rb sajooo. Crunchy2 gt cone-nya say

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s