Gyros Alley

Mungkin resto ini terinspirasi oleh suatu gang di Yunani sana yang bernama Alley Gyros. Mungkin yang punya dulu mafia di gang tersebut. Mungkin….

Setelah sempet kecele (tau kecele nggak? bukan, ini nggak hubungannya dengan pecel lele) karena pas kesini ternyata restonya tutup, akhirnya pada suatu hari yang jelas bukan hari Senin, karena kalau Senin mereka tutup, saya menyambangi tempat ini dan alhamdulilah buka. Rejeki anak soleh…

Tempatnya lucu sih, terdiri dari 2 lantai dining area. Dan dindingnya ada mural Gyros Alley ini.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Masakan yang dijual cencunya masakan Yunani, walau saya sebenernya juga nggak ngerti sih masakan Yunani itu khasnya apa, karena yang saya liat kayak ada campuran Timur Tengahnya macam Falafel gitu. Setelah sedikit galau mau makan apa, akhirnya saya memutuskan makan makanan yang belum pernah saya makan, yaitu..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Gyros Platter Falafel 55k. Sebenernya menu ini sama dengan Gyros Souvlaki, cuma bedanya kalau Souvlaki isiannya sudah ‘diracik’ oleh Chefnya, sedangkan Platter ini kita akan diberi sepiring roti pitta, salad, falafel (atau isian lainnya), zaitun dan tzaziki sauce. Untuk isian kita bisa milih ayam atau daging kambing, karena eh karena saya pengen nyoba suatu yg berbeda maka saya pesen falafel, yaitu chickpeas yang dihalusin dan dicampur herb kemudian digoreng. Menu ini cocok buat vegetarian.

Rasa falafelnya lumayan enak di lidah saya yang baru pertama kali makan beginian actually, cuman rasa ketumbarnya memang kuat sekali. Cocok dimakan dengan roti pitta dan salad, atau cuma dicocol aja ke saus Tzukzi yang merupakan sepertinya ada campuran yoghurtnya karena agak asem kayak muka bos.

Sebagai minumannya saya memesan cold pressed smoothie mereka yang kata temen saya enak banget dan wajib coba..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang diatas adalah Magical Green 35k yang berisi campuran daun kale, nanas, timun dan pak choy. Dan surprisingly, benar kata teman saya, enak banget dan seger. Less sugar pula. Lain kali mau pesan ah smoothie yang lain.

All in all, lumayan oke si nih Gyros Alley, terutama karena interiornya instagram-able dan instagramgenic banget (two things which every new resto or cafe needed). Makanannya lumayan buat coba-coba hal baru, dan rasanya juga lumayan kok. Harga affordable.

Gyros Alley

Jl. Panglima Polim IX No. 8

Melawai, Jakarta Selatan

2 thoughts on “Gyros Alley

Leave a Reply

