Seafood Santa 68

Keterlaluan adalah punya tempat makan seafood favorit yang udah sering banget dikunjungin tapi nggak pernah satu kalipun direview. Hikss..baiklah, jadi Santa 68 ini berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi, Santa, Jakarta Selatan. Lebih gampangnya sih tempat ini sekitar 200an meter setelah Pasar Santa yang ngehits itu. Kalau anak Jaksel pasti udah tau tempat ini karena emang kondang banget, dan ngantrinya luarrr biasa. Baiknya sih kalau makan di sini jangan pas laper berat karena nunggunya bener-bener bikin cranky senggol bacok.

Jadi setelah ngopi cantik di Eric Kayser, saya dan kedua perjaka (yang mungkin masih) tingting memutuskan untuk makan di sini, karena selain saya ngidam seafood udah dari jaman kuda gigit risol, harga makanan di sini murah banget ketimbang tempat sejenis, karena kami bertiga tipe orang yang ekonomis – makan sebanyak-banyaknya dengan mengeluarkan uang sedikit-dikitnya. Inilah yang kami pesan..

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Kerang rebus! Ini kayaknya menu wajib pesan di setiap tempat seafood, tapi kerang rebusnya Santa 68 ini beda, bumbu cocolannya pas antara nanas-saus kacang-saus sambalnya. Kerangnya juga segar jadi nggak nimbulin bau amis. Bahkan temen saya ada lho yang kalo kesini cuma pesen kerang rebus doang saking sukanya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Tumis kangkung juga menu default yang kudu dipesen di setiap resto seafood, yah enaknya standar sih cuman di sini bisa minta request pedes dan akan ditambahin cabe rawit merahnya, sayang kangkungnya agak overcooked jadi lemes-lemes gimana gitu.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Cumi saos padang favorit! Walaupun bumbu padangnya nggak sepedes Seafood 54 di Jatiwaringin tapi ini termasuk oke sih, cuminya juga gede-gede dan segar.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Maaf agak blur gambarnya maklum kalau lagi laper tangan suka tremor. Udang saus tiramnya kurang recommended IMNBO, sausnya terlalu manis, udangnya sih kece gede-gede tapi dimasaknya terlalu overcooked.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Cumi goreng tepungnya termasuk yang wajib dipesen di sini, potongannya gede-gede, tingkat ke-crispy-annya pas, bumbu tepungnya juga enak. Nggak usah dicocolin ke sausnya udah enak.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang wajib pesan lainnya adalah aneka ikan bakarnya, bumbunya beda dengan ikan bakar di tempat seafood lainnya. Ada hint rasa kunyit dan kencurnya, dan sedikit agak gurih karena mereka selalu merendam ikan-ikannya dengan bumbu sebelum dibakar jadi rasanya nggak manis kecap doang. Bumbu cocolannya juga juara, sejenis sambal kecap yang pedas dan manisnya yahud pas banget rasanya. Die die must try!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Terakhir (makannya banyak ya? iya) adalah kepiting saus padangnya. Kepitingnya sih biasa aja, emang bumbunya yang bikin enak.

Total kerusakan termasuk nasi putih 6 porsi (catet kita makannya bertiga hahaha) dan es teh manis 3 gelas adalah 277k doang! Kenyang dan terjangkau *nangis terharu*

Advertisements

3 thoughts on “Seafood Santa 68

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s