Shaburi (Japanese Shabu-Shabu)

Minggu lalu gadisrakus diundang oleh pihak Shaburi untuk menghadiri pembukaan cabang barunya di Gandaria City. Kalau ada yang belum tau, resto Jepang spesialis shabu-shabu yang masih satu manajemen dengan Kintan ini sebelumnya udah punya outlet pertamanya di Pacific Place, sebelah-sebelahan sama Kintan.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Mereka punya berbagai pilihan menu “all you can meat” tentu aja beda harga akan beda pula kualitas daging yang didapat. Kemarin saya dan partner @diosaputro berkesempatan untuk nyobain paket yang Shaburi Wagyu seharga 318k/pax. Keuntungannya selain bisa refill wagyu sepuasnya, kita juga bisa nyobain daging lainnya. Untuk kuah rebusan mereka menawarkan lima macam pilihan, saya memesan hot spicy miso yang katanya best seller, sedangkan teman saya memesan yang original.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Selain dagingnya yang bisa sepuasnya, sayuran pendamping, tambahan seafood dan produk olahan, saus cocolan dan kondimennya, sampai cemilan sambil nunggu makanan matengnya pun bisa diambil sepuasnya. Dan satu sih kelebihannya Shaburi ketimbang all you can eat sejenis, di sini bahan baku semuanya segar dan bener-bener kualitas nomor satu. Terus untuk saus cocolannya mereka pun menyertakan keterangan singkat tentang ingredientsnya, sehingga orang-orang yang punya pantangan tertentu bisa bijak memilih. Kayak saya nih, nggak bisa makan yang ada kambing-kambingnya, jadi tau kalo saus jingiskhan no tare ternyata mengandung kaldu dan lemak kambing, jadi saya nggak ngambil itu.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Seperti yang udah dibilang kalau pesen paket wagyu bisa milih daging yang lainnya juga, tapi emang yang namanya wagyu mau diapain juga enak sih, apalagi yang banyak marble-nya makin empuk. Btw, semua daging di Shaburi ini fresh ya, jadi kalau hari itu ada daging sisa biasanya akan diolah menjadi makanan seperti teriyaki/yakiniku, jadi nggak ada cerita tuh nyetok-nyetok daging. Walaupun bisa refill semaunya, tapi ada limit time-nya juga, weekdays 90 menit dan weekend 75 menit saja, jadi tolong pergunakan waktu tsb dengan bijak untuk menambah daging sebanyak-banyaknya mwahahha… *evil laugh*

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Kalau selera pribadi saya sih mendingan pilih hot spicy miso buat kuah rebusannya, karena bikin dagingnya jadi tambah enak bahkan tanpa saus cocolan. Yang original lebih mild. Nyam nyam..btw saya nulis ini jadi laper😦

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Diakhir acara makan kita juga disuguhi all you can eat dessert, tapi sayang variannya belum banyak cuma es krim, puding dan buah-buahan. Mungkin kedepannya bisa ditambahin menu dessertnya kali ya.

Akhir kata kami cukup puas makan di Shaburi ini, denger-denger dalam waktu dekat ini mereka akan buka cabang ketiganya di Kota Kasablanka dan 3 cabang lain yang masih dirahasiakan keberadaannya yang pasti akan menjankau semua wilayah. Jadi nggak ada alasan kan rumah jauh dan nggak bisa kesini? Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s