Restoran Trio

Tau resto jadul ini udah lama banget karena pernah beberapa kali lewat di depannya dan pas nonton film Arisan 2 yang ada scene dimana para pemain utamanya makan malam di tempat ini, tapi pengen nyobainnya nggak sempet-sempet karena emang sebenernya jarang main ke daerah pusat. Jadi sewaktu ketemuan ama temen-temen di Cikini, dan bingung mau makan di mana, kepikiranlah saya sama tempat ini.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Dari eksteriornya aja udah bisa menilai kalau resto yang berlaku di Jl. RP Soeroso No.29B, Menteng, Jakarta Pusat ini dibangun sebelum saya lahir (bahkan ibu bapak saya aja belum pacaran kalik), tanya punya tanya sama salahsatu pelayannya resto ini ternyata udah ada dari tahun 1947. Wow! Emejiingg! Begitu masuk kedalam, interiornya juga nggak kalah jadul, dan ini yang jadi daya tariknya, karena biar kecil dan keliatan kumuh resto ini selalu padat.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Menu yang ditawarkan kebanyakan masakan Cina klasik yang sekarang kayaknya udah susah cari menu-menu tsb bahkan di resto Cina papan atas sekalipun. Karena salahsatu dari teman saya muslim, maka kami nggak memesan menu babi, padahal kayaknya enak-enak tuh. So, inilah yang kami pesan…

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Cah Brokoli (20k sekian, lupa harga pastinya), cah brokolinya dimasak dengan wortel dan labu siam dengan kuah kental nan gurih. Sayang porsinya sedikit sekali, kalau pesan menu cah disarankan pesan dua porsi.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang kedua Ayam Rebus Jahe (50k sekian), ayamnya ayam kampung direbus dengan bumbu minimalis lalu disajikan dengan sejenis sambal campuran jahe bawang putih yang amat sangat berminyak namun nikmat. Ayamnya sendiri empuk dan juicy sekali, kalau dimakan tanpa sambal rasanya cenderung hambar jadi memang harus dicocol dengan sambal jahe bawang putihnya. Seporsi bisa pesen setengah ekor atau satu ekor, saya punya setengah ekor tapi lumayan besar bisa buat makan 3-4 orang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Creme de la creme-nya adalah kodok goreng mentega ini, dan sepertinya juga best seller. Seumur-umur makan kodok nggak ada yang se-istimewa ini, kodoknya keker-keker kayak rajin fitness gitu, nggak amis atau bau-bau langu, bumbunya ngeresep sampai ke tulang, walaupun digoreng garing tapi dalemnya masih moist. Lebih juara lagi kalau dicocol ke bubuk lada-msg yang di atas itu. Beuhh! Harus coba!!

Total termasuk nasi dan minum cuma 147k sajaaa *terharu* Kalau lagi bingung mau traktir orang sekampung tanpa bikin kantong cekak, udah paling bener kemari aja deh. Tapi jangan dateng pas jam makan dijamin antri. Ciaobelaaaa..!!

Advertisements

2 thoughts on “Restoran Trio

  1. Hi,
    Resto Trio jangan lupa coba soup kepiting asparagus nya, kayak the best deh di Jakarta dan mungkin se Indonesia hehe..

    btw, bukannya kalau teman muslim juga haram makan kodok krn hidup di 2 alam berbeda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s