Tjampur-Tjampur eps. 3

Weekend telah tiba! Bingung mau ngemil-ngemil lucu di mana? Nih gadisrakus kasih beberapa rekomendasi..

#1 Martabak Boss

Tau martabak ini gegara ngiler liat postingan di instagramnya Daisy (@foodescape_id) terus ngiler, kebetulan dari dulu pengen martabak pacenongan yang tersohor itu nggak kesampean-kesampean karna jauh. Kebetulan MB juga konsepnya sama, martabak pakai isian fancy, dan cabangnya juga udah banyak. Akhirnya nyobain di outlet mereka yang di dekat Sarinah.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Dengan outlet berwarna kuning ngejreng, MB ini pokoknya eye-catchy banget. Yang dijual ada martabak asin dan manis, bisa makan di tempat atau take away, eh tapi nggak semua outlet punya area dine-in ya, yang di Panglima Polim setau saya nggak ada.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang kami pesan ini Martabak Toblerone komplit (pakai kacang dan keju) 95k, dan dapet kurang lebih 12 potong. Dan tebak sekotak ini habis buat berapa orang? Berdua! Iya, berdua saya dan teman saya @BayuAdee maklum kami lagi mo ikutan kontes bayi sehat πŸ˜€ Martabaknya cukup enak, fluffy, isiannya juga banyak dan nggak pelit, dan nggak seperti martabak manis lainnya yang kelewat manis ampe bikin diabetes, martabak ini surprisingly manisnya pas. Mungkin yang buat juga tau diri dengan nggak menambahkan gula pasir dan susu kental manis lagi, karena Toblerone kan udah manis banget. Oya, untuk adonan martabaknya selain original bisa juga milih yang rasa pandan. Highly recommended!

#2 Sophie Authentic Bakery

Tau tempat ini juga gegara ngiler liat postingan temen di socmed, denger-denger sih selain di Jl. Kemang Selatan No.1A, Jakarta Selatan, mereka juga udah cabang baru di daerah Cipete tapi saya kurang jelas sebelah mananya. Yang bingung mau kesini, jadi kalau lewat Kemang Raya kan nemu McDonald Kemang di sebelah kanan jalan itu masuk aja ke jalan satu arahnya, nanti lokasinya ada di sebelah kanan jalan.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Bakery yang dipunyai seorang ibu-ibu asal Perancis yang baik hati serta tidak sombong ini kebanyakan emang ngejual pastry dan cake khas Perancis seperti Croissant, Madelaine dan Canele.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Waktu saya dan teman @BayuAdee memesan Canele (L) 30k, Chocolate Mousse 30k, Swiss Chocolate 30k, Hot Milk 15k dan Picollo 30k. Canele-nya enyakk banget, sebelumnya pernah coba di sebuah resto di Jogja tapi sayang rasanya nggak sukses, tapi Canele-nya Sophie ini bener-bener sukses kalau menurut saya, luarnya crunchy dan caramelized gitu tapi custard di dalemnya masih moist dengan rasa yang nggak terlalu manis. Chocolate Mousse-nya so-so, enak sih tapi biasa aja dan di atasnya ada tambahan biskuit yang mungkin buat nyeimbangin rasa biar nggak eneg. Swiss Chocolate-nya kalo buat saya enak, dark chocolate-nya kerasa dan teksturnya moist, tapi kalau temen saya bilang masih kemanisan *abis makannya sama gw sih* *ditabok* Minumannya sih standar aja lah. Tempatnya cukup oke buat nongkrong walau crowded banget kalo weekend, ibu-ibu Perancis-nya juga ramah banget ngelayanin pembeli, harga juga masih masuk di akal dengan rasa yang sesuai, all in all saya merekomendasikan tempat ini!

#3 Akasya Express

Masih di seputaran Kemang sekarang mau bahas Akasya. Kalau pernah denger Akasya Catering yang tersohor, resto ini masih di satu manajemen dengan konsep touch screen, maksudnya tinggal tunjuk makanan yang ditaruh di etalase kaca, terus ntar diambilin ama mbak-mbaknya :p

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Waktu itu saya memesan menu andalan mereka Buntut Cabe Ijo 55k/porsi dan Bakwan Jagung dari surga 5k/pcs yang sumpah enaknya pake banget. Lebay? Enggak kok, terbukti bakwan jagungnya Akasya salahsatu best seller di sini. Buntut cabe ijo-nya enak walo sayang nggak pedes sama sekali. Saran saya sih mending kalau kesini pesen ramesan aja jangan porsian, karena selain jatuhnya mahal satu porsinya pun ukurannya kecil. Total dengan ikan tenggiri masak pesmol 2 pcs, tumis daun singkong 1 porsi, dan bakwan jagung 5pcs, saya menghabiskan 161k! Huft! Tapi emang masakannya enak-enak sih.

Yang mau kesini dan bingung lewat mana, ancer-ancernya masuk ke jalan kemang raya melalui Antasari, lalu patokannya ada Ranch Market sebelah kiri jalan nah di seberangnya ada jalan masuk yang tembus ke Lippo Mall Kemang, masuk aja kesitu dan lokasi restonya nggak jauh dari Umbra.

#4 Roti Bakar Barito

Nggak cuma martabak, sekarang pun lagi ngetren roti bakar sampai kue cubit dengan isian fancy. Salahsatunya Roti Bakar Barito yang terletak persis di seberangnya Yayasan Sayap Ibu Barito. Selain yang standar seperti kacang, mesis dan aneka selai, kedai kecil ini juga menjual aneka isian fancy seperti ovomaltine, toblerone, kit kat green tea, nutella dan skippy.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Selain rotbak, jualan lainnya ya standar sih ada indomi goreng/rebus pakai keju, telor, kornet. Harganya juga nggak bikin jebol kantong karena mereka punya paket hemat yang udah include minum. Soalnya lokasinya juga sebelahan sih sama bimbel.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Yang pernah saya cobain, rotbak isi kit kat green tea dan toblerone. Yah so-so aja sih kalau menurut saya pribadi, tapi cukup okelah buat nyemil lucu sore-sore.

#5 Woodpecker Coffee

Beralih dari kawasan Barito ke Panglima Polim, sekarang di sebelahnya Holygyu ada coffee shop kecil yang ambience dan kopinya lumayan enak, harganya juga nggak merusak kantong dan sukaknya lagi adalah nggak pake tax! Thats why harganya murmer.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebanyak ini foto terus orderannya mana?

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Ini pesanan andalan saya Picollo 25k, buat saya yang bukan pencinta-pencinta banget kopi sih, picollo-nya termasuk enak, ringan dan nggak bikin asam lambung naik. Anyway, saya sempet ngajak tunangan saya cieee yang orang Australia kesini, doi mesen Flat White 30k dan katanya sih lumayan enak kopinya. Mereka juga punya kue-kue kecil buat ganjel perut seperti pastry dan muffin, tapi saya belum sempet cobain, mungkin lain kali πŸ˜€

#6 Indomie Abang Adek

Nggak tau sih warung indomie ini emang dipunyai kakak beradik apa nggak, dan nggak penting juga saya tau. Yang saya tau di sini jualan indomi dengan level kepedesan bisa bikin masuk UGD. Dan akhirnya kesempatan itu dateng juga, setelah membuat visa Roxy, saya dan beberapa teman bergerak dari selatan Jakarta ke barat Jakarta tempat warung legendaris itu berada.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Jualannya sih nggak cuma mie goreng atau rebus juga, tapi ada rotbak, pisbak, jagbak dan brain-brain alias otak-otak #krik

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Karena ngerasa kuat pedes saya pesen mi goreng pedes gila dengan cabe 50 biji, ini mah cabe di-emi-in bukan emi di cabein. Yang ada abis makan ini saya langsung diare 2 hari hiikksss…kapok! Btw di sini harganya lumayan terjangkau, tarif progresif diberlakukan sesuai dengan banyaknya cabe, yang mau adrenalin rush plus melancarkan metabolisme silahkan berkunjung ke warung ini. Ciao!

5 thoughts on “Tjampur-Tjampur eps. 3

Leave a Reply

