Kira-Kira Ginza & Echigoya (re-visit)

Jadiiii…sebagai seorang foodie yang baik tentunya tidak mengulang makan di tempat yang sama terkadang merupakan hobi yang tidak disadari. Tapiii, for some reason, balik ke tempat yang pernah dikunjungi menjadi pengecualian kalo makanannya lumenyen enak, atau disuggest orang “lo belom pernah pesen yang ini kan? cobain deh ntar kalo kesana lagi”. Iya, saya anaknya emang sesimpel itu, dan itulah alasan kenapa saya balik lagi ke 2 resto Jepang yang terletak di Little Tokyo, Blok M, Jakarta Selatan ini. Yang satu emang karena makanannya enak-enak, yang satu karena penasaran sama rekomendasi temen.

Here the recaps!

# Kira-Kira Ginza

Sebelumnya pernah makan di sini (tolong diubek-ubek sendiri yahh postingan lama saya) dan meninggalkan good impression sebagai resto Jepang enak dan terjangkau di otak saya, thats why sama ngeracunin temen kantor saya Okky buat makan malem di sini. Dan inilah yang kami pesan…

gadisrakus.wordpress.com

clockwise (bottom to left): okonomiyaki, tuna maki, katsu chicken curry, natto

Sebagai seorang food blogger yang sok adventurir, tentunya juga pantang buat saya memesan menu yang sama even dateng ke resto yang sama untuk kedua, ketiga dan kesekian-sekian kalinya. Kali itu saya memesan Katsu Chicken Curry (58k), rasa karinya khas kari Jepang yang soft, chicken katsunya pun cukup tender dan nggak keras, tersedia dua ukuran large atau small. Tuna maki (25k) saya nggak nyobain soalnya itu punya temen. Okonomiyaki (28k) cukup enak, ukurannya gede dan nggak kebanyakan tepung jadinya nggak eneg. Last but not least, Natto (lupa harganya), sejenis fermentasi kedelai (mungkin mirip tauco tapi mungkin juga tidak) yang berlendir dan iyuuhh banget, pesen ini soalnya jiwa adventurir saya lagi menggebu-gebu dan berujung kepada rasa ingin muntah. Sumpah! Jangan pesen ini kalau anda nggak suka yang aneh-aneh!

# Echigoya

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Nah karena di kedatangan pertama saya cukup kecewa dengan menu yang saya pesan, pas nyampein ke temen saya yang kebetulan foodie juga dia bilang “gw justru suka banget ramen di Echigoya bumbunya lebih kental, lo cobain deh blablabla..” ok so i give it a try in the sake of penasaran. Saya memesan Mabo Tofu Ramen (52k) dan Pork Gyoza (28k)nya yang cukup terkenal di kalangan foodie. Ramen mabo tofu-nya cukup enak, mengingatkan saya pada mun tahu. Gyoza-nya sih biasa aja, hampir mirip sama Sanpachi punya.

Ciaobelaaa!

Leave a Reply

