Daitokyo Sakaba

Dulu namanya Kushigin entah mulai kapan re-branding jadi Daitokyo Sakaba, tapi katanya pelanggan-pelanggan lama sih nggak jauh beda dari segi kualitas makanan dan interior. Lokasinya terletak di Jl. Melawai 6 No.9, Jakarta Selatan..yang mana letaknya seselempangan kancut dari Kira Kira Ginza. Waktu saya kesana lumayan penuh tempatnya, dan saya kebagian duduk di meja dekat kitchen bar.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Katanya sih yang enak di sini babi-babiannya, jadilah saya memesan Butadon Mayo 40k, semangkuk nasi dengan taburan grilled pork belly yang sungguh berlemak dengan taburan mayo dan daun kucai. Enaaakk! Manis dan asinnya pas. Tapi untuk para lelaki ukurannya imut banget nih makanan.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebagai tambahan lauk saya memesan Geiso Aburi 32k, yaitu cumi panggang dengan bumbu asin. Cumi-nya segar dan kenyal, dengan bumbu yang nggak terlalu mencolok. Lebih enak sih dikucurin lemon dulu buat ngurangin rasa amisnya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebagai minumnya standar saya cuma pesan Ocha yang lupa berapa harga pastinya, tapi yang jelas sih bisa refill. Satu yang kurang dari tempat ini sih, saya ngerasa pelayanannya kurang ramah apa karena saya datang sendiri waktu itu, atau mungkin karena pengunjung lagi rame-rame-nya, hanya mereka dan rumput yang bergoyang yang tau. Tapi di luar itu, makanannya oke, harga juga ramah di kantong. Ciao!

Leave a Reply

