Taj Mahal

Karena satu dan lain hal akhir-akhir ini saya lagi suka banget sama makanan India, bahkan kalo lagi senggang di kantor saya bisa yang youtube-an cuma sekedar nyari video tentang masakan India :p

Trus, sabtu kemarin saya lagi ngidam banget dan googling nyari makanan India yang enak di Jakarta, dan salahsatunya nyebutin si Taj Mahal ini yang berlokasi di Jl. KH Samanhudi no.10, Pasar Baru (deket gedung metro Pasar Baru). Sebelumnya saya pernah dua kali makan di resto yang berbeda, tapi rasanya nggak karu-karuan IMNBO *in my ngajak berantem opinion*😀 mahal pula. Makanya pas tau Taj Mahal ini ramah di kantong dan terkenal paling enak meluncurlah akik kesana.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Makanan yang ditawarkan sih cukup lengkap nggak cuma India tapi Pakistan juga. Saya mah nggak tau bedanya, karena Pakistan dan India kan deket jadi makanannya juga mirip-mirip kayak muka aku dan muka kamu *muntah kari*😀

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Namanya juga resto India nggak lengkap tanpa acar bawang merah segede dosa ini, serta chutney dan acar wortel. Pantes aja teman saya kzl banget ama orang India yang katanya bau bawang, ini bawang juga naga-naganya dicemilin ama dia.

Setelah berpikir agak lama saya memutuskan untuk memesan…

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Chicken Thali 58k, Thali ini adalah set menu isinya roti chapati, kari lentil, kari ayam dan raita (yoghurt yang dicampur dengan keju dari susu domba). Kalau liat restonya dari depan emang nggak representatif, tapi saya jadi mengerti kenapa resto kecil ini selalu penuh baik oleh orang India atau non-India, karena KARI AYAMNYA ENAK BANGET!! Bumbu rempahnya terasa tapi antara satu rasa dengan yang lain nggak tabrakan muluuuss banget. That was good! Penyajiannya juga unik, di atas piring stainless yang suka saya liat di film-film India. Chapati-nya biar keliatannya ‘gitu doang’ sumpah kenyang banget makan satu biji doang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebagai tambahan saya memesan chicken tandoori ekstra pedas 48k. Untuk menu ayam di sini nggak jual satuan, tapi setengah ekor atau satu ekor. Kata teman saya yang asli India, rata-rata orang India kalo makan ayam tandoori/tikka emang setengah ekor buat sendiri. Marukk dan berat diongkos yakk hehhee.. Ayamnya enak dibumbu merah, rasanya pedas dan gurih, acar bawang bombay,tomat dan paprikanya bikin tambah seger.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebagai minumannya saya memesan Teh Masala 10k yang mana enak, bahkan lebih enak daripada yang pernah saya beli di Mustafa. Kalau lagi medit nggak usah pesen minum juga nggak apa-apa karena bakal dikasih air putih boleh refill lagi😀

Totally will be back for more. Saya rekomendasiin banget deh yang lagi cari resto India enak!

3 thoughts on “Taj Mahal

  1. Hellow🙂

    Gw suka bgt baca blognya. Karena slalu lucu dan menyiksa haha.. Gw lg ga tgl di indo jd klo lagi kangen makanan indo suka menyiksa diri blog walking baca2 blog kuliner endonesa, yang diakhiri dengan ngiler dan nambah kangen:/ Rajin2 nulis ya kakaaaak.. Blog mu sangat menghibur seorang gadis rantau😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s