Tjampur-Tjampur eps. 2

Jumpa lagi di episode Tjampur-Tjampur kali ini, kompilasi makanan yang gadisrakus cicip-cicip sambil lewat tapi ternyata rasanya endes gurindes. Ada apa aja sih? Mari kita tengok sikit lahh..

# Somay Hijau

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Somay kok ijo? Rasa pandan? Tenaaangg…somay nya tetep rasa ikan tenggiri, bahkan dibanding somay-somay pinggir jalan lainnya, somay ini kerasa banget ikannya. Warna hijaunya konon katanya berasal dari daun suji, jadi aman. Harganya seporsi 15 aja, tempat mangkalnya di depan stasiun Kebayoran Lama dan udah buka dari pagi lho.

# Sate Domba Afrika

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Makan di resto yang berlokasi di Karet ini (sebelom Ambas) juga karena diajakin temen2 komunitas yang penasaran banget. Anyway, ini pertama kalinya saya makan domba, karena saya emang pada dasarnya nggak suka kambing-kambingan soalnya bau prengus. Tapi surprisingly, di sini dombanya nggak berbau sama sekali dan empuk! Bumbunya pun meresap. Seporsi sate domba yang dimasak dengan bawang bombay dan bumbu2 rahasia ini dihargai 45k (belum termasuk pisangnya). Uniknya lagi makannya dicocol ke sambal cabe yang dikasih mustard. Selain sate domba mereka juga menyediakan sop domba 25k (itu punya temen, saya nggak nyobain jadi gak tau rasanya gimana). Recommended!

# Ayam Afrika at Jalan Jaksa

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Satu lagi kuliner yang berbau Afrika, nggak ngerti juga sih kenapa dinamain gitu, mungkin karena orang Afrika suka pisang dan ayam ini dimakan dengan pisang. Ayam Afrika ini sebenernya cuma ayam goreng biasa yang bumbunya meresap sampai ketulang dan digoreng garing, disajikan dengan cocolan sambal cabe dan pasta bawang putih. Untuk teman makan bisa pakai nasi (15k) atau pisang (18k). Jualannya food truck di pinggir Jalan Jaksa (seberang Wisma Haji) dan cuma buka sehabis magrib sampai habis.

# Mie Rebus Padang at RM Surya

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Siapa sih yang nggak tau rumah makan Padang terkondang sejagat Benhil ini? Niat nungguin temen malah jadi nyicipin mie rebusnya yang katanya temen kantor saya ENAK BANGET. Secara saya kan anaknya gampang penasaran banget ya, belilah 1 porsi buat di makan berdua sama temen saya yg satu lagi karena ceritanya abis dari sini begitu temen saya dateng kita mau makan di tempat lain. Ternyata mie rebusnya…….enak sih tapi nggak pake banget (IMHO). Mie rebusnya dimasak pake santen dan bumbu-bumbu khas Padang, dikasih telor ceplok, daun salada dan daging goreng kering plus kerupuk merah dan emping. Sekilas mirip soto Padang. Rasanya gurih dan sedikit spicy. Ternyata walau 1 buat berdua kenyang juga loh. Oiya harga per-porsi 21k.

# Seaweed Pretzel at Auntie Anne’sΒ 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Beberapa waktu yg laluΒ pernah nyobain pretzel rasa original dicocol keju yang ternyata enak, akhirnya tempo hari nyobain yang rasa rumput laut. Tapi rasanya cenderung agak manis ketimbang gurih, saya masih suka yang original sih. Harga per-pcs antara 7.5k-12k dan bisa didapetin di Auntie Anne’s Pondok Indah Mall 1.

# Nasi Campur at Madam Kwok

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Nemu tempat makan ini nggak sengaja waktu lagi bingung mau makan apa di foodcourt-nya Senayan City. Madam Kwok menawarkan paket nasi dan lauk pauk yang dimasak ala chinese. Waktu itu saya ngambil paket nasi+1 sayur+2 lauk seharga 35k (belum termasuk minum dan pajak). Nggak seperti counter lain yang pakai piring, di sini makanannya disajikan dengan wajan kecil sebagai piringnya. Saya mengambil nasi, pokchoy cha bawang putih, ayam shezuan dan udang telur asin. Yang paling kaporit cencu saja udang telur asinnya, karena udangnya gede-gede dan saus telur asinnya juga enak banget, temen saya aja sampe ngidam2 pengen beli. Btw, kalo beli paket nasi bisa dapetin miso soup secara cuma-cuma.

# Goedkoop Latte at Goedkoop

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Pernah minum Thai latte dicampur espresso?? Saya pernah di Goedkoop pas kedatangan yang kedua. Minuman yang rasanya cukup unik ini dihargai 23k/gelas. Cukup terjangkau kan? πŸ˜€

# Iced Caramel Latte at Liberica

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Harus ngomong apa lagi sih buat Iced Caramel Latte yang segelasnya dihargain 47k ini selain kata “enak” ?? Serius ini nggak kalah enak dari chain coffeeshop tetangga. Kopinya cukup strong dan manis caramelnya cukup bisa ngimbangin tanpa kesan terlalu manis. Sedikit lebih mahal untuk ukuran reguler, but trust me it’s worth every penny!

# Puyo Dessert

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Buat penyuka rasa yang bold, seperti saya, puding ini kurang cocok karena rasanya cuma samar-samar aja. Waktu itu saya beli yang rasa mangga dan coklat. Harga 12.5k/pcs dan bisa didapatkan di Gandaria City (so far, nggak tau sih nih bootnya ada di mana aja).

Advertisements

7 thoughts on “Tjampur-Tjampur eps. 2

  1. Aduuh kangen banget itu sama Ayam Afrika Jalan Jaksa..!! Kambing/domba goreng nya itu looh bikin melting haha.
    Yg bikin enak itu sambelnya. Koreksi dikit ya, itu bukan pasta putih. Tapi bawang putih goreng yg dihalusin. Tp rasanya enak dan ga bau (makanya dikira pasta kan? Haha).

    • aku bilangnya pasta bawang putih kok hehehe..pasti bacanya sekilas deh..tapi ini emang ngangenin banget sih, bisa yang seminggu sekali makan ginian dan ga bosen…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s