Rumate

Sering denger tempat ini tapi baru tau kalo ini masih satu manajemen sama Kopitiam Oey dan Bofet Maknyus punya Pak Bondan Winarno. Rumate berlokasi di Jl. Sabang No.18, Jakarta Pusat, nggak jauh dari Kopitiam Oey.

gadisrakus.wordpress.com

Walau mungil tapi interiornya cukup menarik karena dihiasin berbagai tulisan “keep calm and blablabla”, foto2 vintage dan juga di luar cafe ini ada pengamen tetap yang niat banget karena bawa-bawa piano dan bass betot segala. Unik, vintage dan romantis.

Menu yang ditawarin kebanyakan berbau Padang. Malam itu saya dan gerombolan siberat memesan:

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Soto Padang 21k ini pesenan saya dan @octyadu, btw ini pertama kalinya saya makan soto padang lhoo mwahahaa…ternyata enak juga, tapi mangkoknya kekecilan nihh. Yang paling saya suka taburan potongan daging yang dipotong kecil-kecil dan digoreng garing. Nyeemm…sayang sambalnya kurang yahud, dan perkedelnya kurang moist.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Kalo Nasi Bakar Cakalang 30k ini pesenannya @woronduty. Kata doi sih enak, sempet nyobain cakalangnya memang enak dengan tingkat kepedasan sedang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Sebagai makanan penutup yg dishare rame-rame kami memesan Ketan Srikaya 22k, ketan kukusnya enak tapi srikayanya agak kemanisan buat saya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Tadinya saya mau memesan Teh Talua sebagai minuman, tapi katanya mereka nggak jualan (padahal pernah liat di blognya siapa gitu di sini ada teh talua) yaudah akhirnya saya memesan Teh Chai India 19k ini. Sebelumnya pernah minum teh chai juga di salahsatu gerai kopi asal Amerika dan di salahsatu convinience store di Australia, ntah kenapa chai tea-nya terlalu strong rempah-rempahnya, yang ini rasanya lebih soft. Rempah-rempahnya bikin anget badan tapi nggak nyegrak banget.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Dan ini Infused Water 14k berisi potongan lemon dan jeruk nipis pesenan @woronduty. Total kerusakan berikut dengan Teh Djahe Goalpara 18k pesenannya @octyadu dan pajak adalah 152k. Cukup terjangkau, mengenyangkan dan enak. Recommended!

Advertisements

2 thoughts on “Rumate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s