Paulaner Brauhaus

Dikomporin temen-temen sesama pecinta makanan haram :p Saya pun akhirnya menjajal resto Jerman yang terletak di Hotel Indonesia Kempinski ini. Untuk masuk kesini bisa melalui Grand Indonesia, naik lift dekat Gramedia atau melalui menara BCA. Yang pertama terlintas ketika memasuki resto ini adalah suasana yang homey, dengan bar di dekat pintu masuk, dine in area bisa di luar (tapi masih ketutup juga sih cuma bisa liat pemandangan keluar) dan di dalam.

Sebenernya ngiler sama pork knuckle-nya tapi karena ukurannya terlalu besaaarrrr, akhirnya saya memesan Groestl 95k sebagai main course, Dunkel Beer 57k untuk minumannya dan Apple Fritter 55k sebagai makanan penutup.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Groestl yang saya pesan sekilas tampak kecil porsinya tapi begitu dimakan uhlalaaa…kenyang ampe begah-begah! Salah sih, kalo kesini emang harus rame-rame karna porsinya bule banget. Pesenan saya ini adalah campuran dari roasted pork neck, pork sausages, jamur dan kentang, plus diatasnya ada telor ceploknya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Serta disajikan dengan salad kubis khas Jerman seperti gambar diatas, saya cobain sedikit rasanya lebih ke agak asam dengan hint rasa bawang merah.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai penutup Apple Fritter ini porsinya pas, yang saya paling suka karena rasanya nano-nano dan nggak dominan manis sehingga menimbulkan kesan segar. Apelnya sendiri rasanya agak plain, es krim vanilanya sedikit unik karena ada campuran poppy seednya, dan selai blueberry-nya sengaja dibiarkan asam tanpa gula. Paduan yang oks banget!

Sayang foto Dunkel Beernya keapus, intinya sih kalo mau nyicipin beer khas Jerman yang mereka brew sendiri, saya rekomendasiin buat perempuan pilih yang dark (dunkel) karena rasanya lebih light. Saya puas makan di Paulaner and will be back for more 🙂

Leave a Reply

