Mendadak ke Medan – RM Sinar Pagi

Jadi ceritanya, tanggal 10 dan 11 Mei kemarin saya dikirim kantor dan klien tercinta dinas ke Medan. Karena disana jadwal kita sangat padat dan agenda utamanya emang bukan jalan-jalan, jadi ini ada beberapa makanan yang gadisrakus sempet cobain disana.

Akhirnya nyobain the famous soto medan in town ini ya, ini juga direkomendasiin sama supir yang nganterin saya dan temen saya selama di Medan. Pas pertama dulu saya ke Medan nggak sempet nyobain soto ini soalnya nggak tau tempatnya. Kalau ditanya sekarang lokasinya dimana hehehe maap ya saya nggak tau silahkan googling aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kami kira tempatnya yang gimanaaa gitu secara kondang yes, ternyata cuma nempatin ruko yang nggak terlalu gede, dan ternyata lagi satu ruko itu doi berbagi dengan 2 vendor lainnya (kalo nggak salah yang satu jualan penyetan dan yang satu lagi sop gitu). Tanpa AC pula, kebayang dong tempat itu ramenya minta ampun, jadi agak sumpek.

Akhirnya kami memesan 2 soto medan isi ayam (setelah yg daging dinyatakan HABIS) harga per-porsnya cukup mahal 25k aja gitu ya belum termasuk nasi. SOTO AYAM LHO INI! #diperjelas harga segitu belum termasuk nasi. Total kerusakan termasuk nasi 2 porsi, perkedel 2 biji, peyek udang 2 biji, es teh manis dan aqua sebesar 75k aja. WOW banget kan!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Soto ayamnya disini gagrak Medan, bersanten dengan rasa rempah-rempah yang kuat. Yang nggak saya suka cuma rasanya yang cenderung ke manis ketimbang gurih. Padahal kalo udah rempah2 gitu kan enakan gurih ya kayak empal gentong gitu. Sambel ijo yang dikasih buat pendamping nasi pun rasanya nggak membantu karena dominan manis. Buat saya disini yang oke cuma peyek udangnya, crispy, not too oily, udangnya banyak.

Kalo saya boleh saranin sih mending cobain deh soto udang yang di Kesawan, saya pernah post di sini. Dengan harga yang sama, unik dan lebih enak IMHO. Cuma kalo kesini enaknya naik taksi aja atau motor karena parkirannya susah.

Ciao!

Leave a Reply

