Tjampur-Tjampur eps.1

Halo pembaca gadisrakus apa kabarnya?? Maaf lama nggak nulis, sibuk banget nih di kantor, ini aja nyuri-nyuri nulis. Ups! ketauan deh! Postingan kali ini rekap dari eenggg..cemilan yang saya makan kemarin-kemarin. Sebenernya nggak cemilan juga sih, karena yang dipesen bukan nasi jadi buat saya itu cemilan, tapi kadang-kadang kalau otak lagi geser nasi padang juga bisa jadi cemilan! Saya anaknya fleksibel πŸ˜€

Oke here we go!

#1 Martabak Katjapiring

Sebenernya Katjapiring nggak khusus jualan martabak, ini adalah resto peranakan yang terletak di Kota Kasablanka, lantai 3 (kalo nggak salah) pokoknya yang area makan itu deh. Disana cuma beli martabak daging 54k (belum termasuk pajak).

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Martabaknya daging dan telurnya cukup tebel, disajiin bareng kuah yang mirip cuko pempek. Enak sih tapi nggak bikin yang sampe makan sambil kayang gitu saking enaknya.

#Yen Pao

Bakpao adalah makanan favorit saya sedari kecil, inget banget tuh dulu waktu masih piyik tiap ke dokter pulangnya selalu dibeliin bakpao buat hiburan, secara saya dulu penyakitan jadi sering bolak-balik RS jadi supaya saya anteng bapak saya suka beliin bakpao. Kalo bakpao old school kan isinya paling cuma kacang ijo sama ayam, nah si Yen Pao ini punya banyak varian isi bakpao.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Satu bijinya harga 6.5k, mahal memang apalagi bakpaonya kecil yang buat saya mah dua kali leeepp udah musnah. Yen Pao bisa ditemuin di FX Mall lantai UG dan Foodmart Citos. Di mall yang lainnya sih kayaknya ada juga tapi saya nggak apal dimana aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Untuk bedain bakpaonya dibedain pake warna. Itu yang saya beli searah jarum jam 12 ke kanan: yang putih isi ayam, ayamnya enak, bentuknya kayak bakso gitu, yang pink isi coklat kacang so so aja sih, yang ijo isi kelapa karamel yang biasa buat isian darling (dadar guling) rasanya yah so so juga, yang terakhir yang kuning isinya cream cheese rasanya enak sih tapi cream cheese-nya agak manis coba gurih khas keju kan enak. Totally, kulit bakpaonya fluffy dan lembut enak dimakan pas anget-anget.

# Tous Le Jour

Sebenernya ini postingan ambisius, jadi dulu pernah beli roti disini tapi lupa posting dan gambarnya udah kemana tauk. Sebagai foodie yang GAOLLL nggak lengkap rasanya blog saya kalo nggak review TLJ, jadilah kemarin pas jalan-jalan ke Citos dan menemukan bahwa timezone-nya udah berganti dengan TJL saya mampir dong.

Biar namanya keprancis-prancisan tapi toko ini katanya sih lebih berkiblat ke pastry ala Korea. Selain bakery mereka juga ada cafe nya. Varian yang ditawarkan juga nggak banyak.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Β 

Yang kemarin saya beli soft choco castella 9.5k dan magic dough bread filled with custard 8k. Soft choco-nya lebih mirip chiffon cake dengan rasa coklat yang nggak terlalu kentara, standar banget hiks. Dan magic dough breadnya berisi custard yang rasanya milky banget, yang saya suka cuma adonan kuenya lembut hampir mirip bakpao.

Sekian koleksi cemal-cemil saya, semoga jadi referensi yang bermanfaat πŸ˜€

Leave a Reply

