Tokyo Skipjack

Iiihhh ngakunya gadis rakus tapi nyobain resto steak yang akhir-akhir ini heits deket kantor aja baru sekarang hehehe…Ya begitu deh pemirsa, tepatnya seminggu lalu saya baru aja nyobain Tokyo Skipjack, salahsatu resto steak “berbiaya rendah” tapi dengan rasa yang lumayan enak. Bedanya sama steak tetangga sebelah, disini sausnya lebih banyak variannya dan lucu-lucu, kayak ada rasa wasabi, coffee bbq, japaneseΒ chimichurri dsb. Pilihan side dishnya selain japanese salad juga ada jagung rebus.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemarin saya memesan NZ Sirloin 200gr (85k) dengan pilihan side dish mashed potato dan japanese salad, sausnya saya memilih Japanese chimichurri dan coffee bbq, tingkat kematangan daging well-done. Disini pilihan dagingnya ada yg NZ atau Amerika punya, wagyu juga ada. Saya pilih NZ karena paling murah hehehe (ceritanya lagi ngirit ceu!) dan sirloin karena paling banyak lemaknya. Walaupun well-done tapi dagingnya masih juicy, tengah-tengahnya masih merah gitu dan moist. Japanese saladnya lucuu, nggak seperti salad yang kita temui di resto biasa, disini saladnya berisi wakame (atau bayam yah?) yang diguyur dressing campuran soy sauce dan sedikit cuka trus ditaburin wijen. Terus terang saya lebih suka japanese salad ketimbang western salad, karena lebih segar dan lebih sehat. Mashednya std. Saus chimichurri-nya saya kurang suka, emang sih unik rasanya tapi agak asem gimana gitu. Saya malah lebih suka saus coffee bbqnya yg cenderung agak manis pedas, walaupun di luar ekspektasi juga sih, kirain bakal ada hint dari roasted coffee di sausnya tapi ternyata totally bqq.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk minumannya saya hanya memesan softdrink 12k. Buat yang mau cobain steak yang agak berbeda dari yang biasanya (terutama karena side dish dan sausnya unik) boleh dicoba lho. Harga steaknya berkisar antara 85-300k.

Ciao!

Leave a Reply

