Bornga

Akhirnyaaa mengawali tahun 2014 dengan mencoba restoran Korea yang baru berdiri di dekat kantor saya, Bornga. Lokasi tepatnya di Jl. Bulungan, Jakarta Selatan (depannya SMU 70). Ternyata Bornga yang disini itu adalah cabang, pusatnya ada di Jl. Wolter Monginsidi No.24, Kebayoran Baru. Yaahh deket2 Santa situ sih.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bornga ini emang sesuai dengan tagline-nya “authentic Korean” sampai interiornya pun saya merasa kayak lagi di istana-istana yang ada di drama Korea. Tempatnya gede banget. Jadi kalau mau bawa orang sekampung makan disitu bisa tuh ye. Spesialisasi menu disini ya bakar-bakarannya, sebenernya saya juga pengen pesen itu tapi mengingat untuk daging-daging minimum order kudu 2 porsi akhirnya saya membatalkan niat itu, selain banyak dan takut gak abis, mahal cuy. Untuk daging buat bakar-bakarannya harga berkisar 80k-300k, tergantung pakai daging apa. Oiya disini juga sedia pork buat non-muslim.

Sebelum makanan dateng, setiap meja akan dikasih banchan. Tiap resto ini bisa beda-beda jumlah dan variasinya tergantung pelit apa nggaknya. Kalau di Bornga ini ada 5 jenis: kimchi, bayam rebus, sejenis teri kacang, sejenis teterongan dan salad. Oya kalo mau irit nggak usah pesen minum, karena bakal dikasih teh gratis, bisa pilih hangat atau dingin dan semangkuk nasi!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Akhirnya saya memesan:

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Steamed egg 38k, sejenis chawamushi gitu. Kirain sih porsinya kecil kayak biasa di resto2 Jepang gitu, nggak taunya astajim! bisa deh tu dijadiin lauk. Steamed egg ini berisi potongan kani, jamur dan daun bawang, enak gurih-gurih lembek gitu. Digadoin oke, dimakan pake nasi juga oke.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini sejenis sup kimchi dengan potongan tahu sutra dan daging babi *hore* Rasanya yaa agak pedas tapi gak pedas banget, dan agak asam dikit. Ini enak tapi sayang potongan porknya dikit banget.

Gak cukup sampai sebatas banchan, teh dan nasi yang gratis. Sehabis makan saya masih dikasih dessert berupa teh buah khas Korea, buah dan permen (tapi permennya gak sempet kefoto).

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teh buah khas Korea-nya rasanya unik banget, rasa teh buah iya, tapi ada hint rempah2 ntah apa. Apalagi permennya rasanya lebih lucu lagi, mirip permen tolak angin tapi lebih berempah lagi. Hehehe iya, tapi overall saya puas kok makan disitu. Pelayanannya bagus, harganya affordable, rasa ada, dan banyak gretongannya! πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s