Jajan-Jajan Lucu di Perth

Hai pembaca gadisrakus, kalo kemarin saya udah nyeritain tentang perjalanan saya kesana beserta kulinernya, yang saya mau tulis sekarang juga bagian dari kuliner sih tapi yang ringan-ringan aja. Gak seperti di negara Asia, disini agak jarang saya nemu foodstalls yang gimana banget, biasanya sih mereka jualannya di mobil atau nama kerennya food truck, atau di vending machine. Beberapa makanan dibawah ini yg mau saya review kebanyakan beli di supermarket.

Twisties Cheese

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Twisties iniย  semacam cheetos atau chiki balls gitu, rasanya banyak gak cuma cheese aja. Tapi beda banget sama makanan sejenis yang dijual di Indo, disini rasanya keju banget tapi kurang nyentrong. Yang di Indo kebanyakan msg kali ya :p Harganya sekitar AUD4-AUD6 tergantung beli dimana.

Wonka Fabulicious

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Permen enak ini saya beli di IGA hypermat seharga AUD2.50, isi persachet-nya 2 pcs. Saya pilih yg rasa raspberry karena pasti ada asem-asemnya. Teksturnya mirip permen sugus tapi yang ini agak keras dikit, tapi cukup chew-able kok. Disini nemu dimana yaa?? hiks!

Schweppes

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di sepel sering liat nih minuman dijual dalam bentuk kaleng, saya kira ini semacam beer gak taunya soda biasa. Saya pilih yang rasa pink lemonade gegara pas di Edo Shikki ngeliat anak kecil dicekokin ini sama ibunya, saya anaknya emang gampang pengen. Ternyata rasanya enak, entah rasa cherry atau strawberry, pokoknya kecut-kecut manis gitu. Harganya sekitar AUD5.

Nippy’s Iced Coffee

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nippy’s ini beli di hostel harganya AUD3, rasanya mirip es kopi susu biasa. Enaknya gak terlalu manis plus ukurannya lumayan gede dibanding susu kopi sejenis yang dijual di Jakarta dengan kemasan kotak begini.

Musk Flavoured Sticks

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nemu cemilan ini waktu belanja di Coles seharga AUD3 atau AUD4, tanpa liat-liat saya langsung comot aja karena ngeliat warna pinknya yang nggemesin kirain sih rasanya strawberry tapi begitu dicoba…JEDERR!! aneh banget, usut punya usut ternyata rasa musk. Kalo menurut google sih rasa bebungaan yang mirip dengan bau parfum *hoekk* ternyata menurut google juga, ini emang permen khas Austalia dan New Zealand. Saking absurd rasanya saya sampe sulit mengungkapkan dengan kata-kata, sekarang permen ini teronggok manja di lemari dapur, jangan makan cium baunya aja udah eneg duluan.

Moral cerita: cek dulu sebelum membeli, karena nggak semua pink itu rasa stroberi!

Cadbury Mini Drops

gadirakus.wordpress.com

gadirakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cadbury mini drops ini mirip kayak permen M&M’s, harganya ini kalo gak salah AUD5 beli di Coles. Rasanya ya gitu deh mirip M&M’s, gak tau deh ini udah masuk Indo belum sih? gak pernah liat.

Nobby’s Pork Crackle

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini udah pernah saya tulis di post Catatan Perjalanan Perth – Day 7, intinya sih kerupuk kulit babi gitu.

Nescafe Butterscotch

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nescafe (apakah nescafe adalah snack?) rasa Butterscotch ini saya beli di Coles, harganya sekitar AUD6-AUD7. Saya beli karena rasanya (kayaknya) unik dan belum masuk ke Indo. Kalo dari hasil googling sih, butterscotch itu saus yang terbuat dari gula palem dan mentega, terus dimasak sampe bekerak. Mungkin maksudnya kayak karamel gitu ya. Karena pas saya cobain latte ini emang ada rasa caramelnya gitu. Rasanya milky banget, kopinya gak terlalu nyentrong dan gak terlalu manis. Kurang ‘megang’ sih kalo buat saya. Sekotak isi 10 sachet.

Demikianlah hasil huntingan saya. Ciao!

Leave a Reply

