Catatan Perjalanan Perth – Day 6

Hari terakhir disiniiiii…ceritanya sih mau main ke suburb area yang belum pernah dijelajahin, yaitu Joondalup dan Mandurah. Kalo Mandurah sih emang rekomendasi temen saya yang pernah kuliah di Perth itu, katanya disana banyak rumah-rumah mewah yang asik buat diliat-liat. Duh! Terdengar seperti kurang kerjaan yah, secara kalo mo liat rumah bagus aja napa mesti ke Ostrali sik emang di PIK, Menteng dan Pondok Indah gak ada??

Tapi yasudah daripada saya kualat ama temen, jajal! Sebelum naik kereta, saya beli chicken and mushroom pie seharga AUD5.5 dulu di Pie Face. Lokasinya deket halte blue CAT Perth Underground.  Keliatan banget kok, kecuali situ matanya agak rabun ayam.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tadinya pie ini mau dimakan di kereta, etapi kok keknya orang lain gak ada yang makan yak, saya takut gak boleh, akhirnya pie ini saya makan di stasiun Mandurah. Pie-nya enak, gurih, isian ayam dan jamurnya banyak, tapi sayang karena ada krimnya gitu makannya kudu ati-ati kalo gak mau belepetan kemana-mana.  Tapi overall enak, kulit pastry-nya renyah banget.

Ternyata destinasi Mandurah ini yang paling mahal, tiket one-way AUD11! Sampe di stasiun Mandurah akhirnya saya gak kemana-mana cuman bisa termangu di ruang tunggu, sambil makan pie dan minum segelas chai tea seharga AUD8 (mahal!). Soalnya ternyata disini gak ada CAT shuttle, jadi saya kudu apal bis nomor ini tujuannya kemana, terus saya kan juga gak tau saya mau turun dimana. Orang Mandurah itu kan sebenernya cuman area perumahan gitu doang. Mau nekat2an tumben saya gak berani. Yah udah daripada daripada saya ‘piknik’ aja di stasiun. Gak lama saya balik ke Perth.

Sampai stasiun Perth, saya langsung ambil kereta yang ke Joondalup dengan ongkos AUD 8-9 one way. Tujuan utama saya ke Neil Hawkins Park, tau tempat ini gegara blogwalking ke blog orang.  Katanya sih ditengah-tengah taman ini ada monument aborigin, itu aja sih.

Begitu nyampe stasiun Joondalup yang ternyata terintegrasi dengan mall, saya mutusin buat makan dulu di foodcourtnya biar gak pengsan.  Saya memesan  nasi dengan cumi lada garam seharga AUD13.50 disalahsatu stall yang menjual masakan cina. Seperti biasa porsinya gedee bokk, tapi sepertinya kebanyakan nasinya deh ketimbang cuminya. Cuminya enak kenyal gak alot tapi bumbunya gak sesuai ekspektasi saya, disini agak basah.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di Joondalup juga ada shuttle CAT, kalo gak salah 3 line. Saya waktu itu naik yang merah, sebenernya random aja karena saya gak tau pasti buat jangkau ke Neil Hawkins itu naik CAT yang mana. Tanya ke supir dia juga gak tau, tapi saya sempet terharu, karena si supirnya ini helpful sekali. Dia akhirnya liat peta dong, terus dia bilang “ok, I’ll drop off you near the gate so you just walk ” padahal tau gak, ditempat dia nurunin saya itu gak ada halte bis CAT!  Secara disana itu, kalo nurunin penumpang gak di halte kan bakal didenda supirnya. Baik banget kan :”>

Ternyata dari plang Neil Hawkins kedalem lumayan jauh, 1km ada. Mana Panasonic bambang yesss (baca: panas banget) keling deh eikee pulang ke Indo. Tapi bakal kebayar banget sama suasana taman yang nyatu dengan hutan…iyess hutan jangan sedih, karena di taman itu ada warning sign tulisannya “beware of (terus ada gambar ULER aja dong!” mampus kan lu kalo lagi bobo-bobo lucu terus kejatohan uler kadut??

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pas saya kesana sih ada beberapa keluarga yang lagi BBQ party gitu. Sama ada yang lagi sepedahan. Tempatnya enak sih buat menyendiri, terus ada model dermaganya gitu, kalo mo belagak ke model videoklip.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Puas piknik disitu saya mutusin buat balik lagi ke Perth, eehh pas nyetop bis CAT ketemu lagi dooongg sama supir yang tadi. Ahh keknya kita emang berjodoh deh Pak :”> *lope-lope*

Dari stasiun Perth Underground, coba tebak saya kemana? Ke Big Bell lagi, terus jalan kaki ngelintasin Botanical Park apa gitu, cuman buat ngejangkau patung kangguru! Iyeesss…saya pernah liat blog orang ada patung-patung ini, namanya juga eikee ya gak lengkap deh kalo gak foto2 lucu.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

tendang kanggurunya!! :p

tendang kanggurunya!! :p

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Puas foto-foto, tebak saya kemana lagi?? Iyeessss bener, ke King’s Park lagi! Saya jatuh cinta sama taman itu. Kebetulan pas saya kesana lagi, gak terlalu rame. Jadinya bisa tiduran sambil makan permen Woka Fabulucious rasa Raspeberry yang enak itu.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebelum pulang saya makan malem di resto TASIK lagi, kali ini makan soto ayam soalnya sop buntutnya abis. Soto plus nasi harganya AUD13. Ya standar sih, tapi lumayanlah.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena hari terakhir rasanya males pulang yess..mari kita ngeceng lagi di State Library, duduk-duduk lucu sambil nonton film pendek tentang Parkour gitu. Gak lama disitu langsung balik, soalnya anginnya makin malem makin dingin cuy, masup angin yang ada ntar gw!

Leave a Reply

