Catatan Perjalanan Perth – Day 5

Hari ke-5 ini recananya saya mau menghabiskan hari di pantai. Soalnya Perth kan emang daerah pesisir, ketimbang kota yang lain di Aussie kek Melbourne dan Sydney emang ni kota miskin tourism place yg gimana banget. Jadi yaa yang paling direkomendasikan ya pantai-pantai, kebetulan temen komunitas saya ada yang pernah kuliah di Perth, dan dia banyak ngasi tau pantai-pantai yang oke.

Pantai pertama yang saya kunjungin adalah Cottesloe beach, tempatnya hampir deket Fremantle. Naik kereta dari stasiun Perth ongkosnya sekitar AUD7-8 (one way) trus turun di stasiun Cottesloe. Dari stasiun sih tinggal jalan kaki, kurang lebih 1km, tapi kalo males capek ada sih bis gitu tapi bayar ye gak gratis. Bule-bule disana sih lebih suka jalan karena busnya lama, lagian banyak yang bisa diliat karena jalan menuju pantainya diapit sama perumahan elit gitu.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pantai Cottesloe-nya baguuusss, pasirnya putih terus dipinggir pantainya itu ada taman yang ditanemin banyak pohon pinus/cemara, so kalo gak mau terlalu kena paparan sinar, bisa piknik deh tuh di bawah pohon kayak saya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari situ, saya lanjut ke Fremantle, btw saya gak tau kalo jarak deket gitu dihitung apa engga ongkos keretanya, soalnya credit di SmartRider saya gak berkurang tuh. Yaudahlahya berarti kan bukan salah saya, saya kan udah tag on tag off kalo gak berkurang ya berarti salah mesinnya, kecuali saya curang keluar masuk stasiun gak ngetag kartu.

Di depan stasiun Fremantle udah ada bis gratisan kalo ogah rugi kayak saya (lagi!) line-nya ada 2 kalo gak salah biru dan merah. Saya naik yang biru, soalnya stop by ketempat-tempat wisatanya lebih banyak kayak cappuccino strip (itu kayak sederet jalan isinya coffee shop), round house, Fremantle prison dan resto fish n chips paling kondang disana Circerellos. Tadinya sih saya pengen berenti di prison cuman kelewatan karena bis CAT disini gak ada notificationnya berenti dimana kek di Perth. Jadi kalo udah apal haltenya ya tinggal pencet bel aja trus turun. Yaudah karna kelewatan akhirnya saya berenti di Circerellos buat makan siang. Haltenya sendiri di samping WA Maritime Museum.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kelar makan saya balik lagi ke capucino strip, terus belanja di Targets (lagi!) beli sepatu kebetulan sepatu yang saya beli di Debenhams 2 taun lalu itu udah agak gak enak dipake buat jalan jauh, yasud deh eke beli baru *selalu ada alasan untuk belanja*😀

Kelar belanja dan foto-foto saya balik lagi ke stasiun Fremantle menuju Perth.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari Perth Underground saya jalan dulu ke William St. dan naik bis no. 37, niatnya sih mau ke King’s Park ternyata karena saya salah jalur yang ada saya nyasar aja dong sampe bandara. Dari bandara baru deh ke King’s Park. Iya sih jalan-jalan tapi saya jadi kena ongkos dua kali. Jadi buat pembaca gadisrakus nih ya yang mo ke King’s Park tanpa muter-muter saya kasih tips bego-begoan ala saya: naik blue CAT dulu ke kedaerah Barrack St, nyeberang terus ganti bis no.37. Karena besoknya saya pake trik kek gitu lagi biar gak muter dulu.

Yang namanya King’s Park itu  ternyata taman yang superduper luas, kalo mau iseng ngelilingin ya monggo aja (asal kalo encok jangan nyalahin gw! :p) terus dipinggir-pinggir jalannya ditanemin pohon yang gede-gede, rumputnya ijo *yaeyalah* bersih dan empuk walopun disana banyak burung gagak item bekeliaran gak ada cerita tuh ye rumput dipenuhin kotoran burung. Karena si King’s Park ini terletak di dataran yang lebih tinggi, jadi dari situ kita bisa liat pemandangan kota Perth.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Banyak bule-bule, baik sendiri ato bekeluarga suka piknik gitu sore-sore disini. Ada juga sih yang sambil jogging, sepedaan atau yoga. Di taman ini juga ada monumen peringatan buat warga Australia yang jadi korban Bom Bali I dan II. Ada nama-namanya juga. Segitunya ya mereka sama WN-nya, lah kita jadi korban di Negara orang gak digituin hiks…ya nasib!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pokoknya kalo budget jalan-jalan terbatas buat pergi ke Eropah dan udah eneg banget sama hiruk pikuk kota Jakarta, udah deh paling bener kesini. Dan karena tingkat kriminalitas disini rendah banget, mau tidur di taman gak bakal ada tuh ye yang nyolong. Enak banget dehh…

nampang boleh dong yess :p

nampang boleh dong yess :p

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pas hari udah beranjak gelap, saya gak langsung pulang tapi berburu makanan dulu buat makan malem di James St. alias Chinatown-nya Perth. Mo resto Jepang, China, Korea atau Mongol? You name it, and there you go!

Saya makan di kayak foodcourt gitu, ada macem-macem makanan Asia, tapi saya pilih masakan China. Karena terus terang saya gak gitu doyan makanan Barat walo di blog ini banyak banget review western resto. Masalahnya disana porsi makanan itu banyak banget, buat 1 orang cewek jelas kelabakan deh ngabisinnya, jadi biar makanannya gak mubazir saya sengaja cari masakan Asia yang ‘rasa’nya itu ada gak hambar, jadi bisa abis. Gitu.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Itu pesenan saya, Shezuan beancurd with rice AUD10.50, selain masakan China mereka juga jual peking duck dan babi2an panggang gitu. Rasanya cukup enak, yah seperti Chinese food pada umumnya. Tapi kok after taste-nya ada rasa-rasa kecut yang agak gengges gitu ya, saya juga kurang paham sih bumbunya apa aja. Tapi serius ini enak dan gak mahal plus penjualnya – seorang cewek keturunan cina – ramah banget.

Leave a Reply

