Rempah-Rempah

Abis ngembat take away kue-kue lucuk di Colette&Lola, tadinya saya mau ngajakin temen saya makan di Yeyo. Tapi karena katanya dia bosen makan makanan Western *cuih* jadinya kita pilih yang lain. Tadinya dia sempet mau ke YummThai yang emang sebelah-sebelahan, tapi saya pernah punya kenangan manis bersama mamas yang anu waktu makan disitu, jadinya daripada saya makan sambil galau dan berderai air mata jadi saya menolak. Pilihan kedua sempet pengen makan di Emilie yang terletak pas di seberang, maklum lagi sombong kan ya tanggal-tanggal segini, tapi temen saya menolak dengan alibi dia gak suka makanan Western yang aneh. Aduuhh cafeek deehh!! Akhirnya di saat kami putus asa mau makan dimana, mata saya ngeliat signboard Rempah-Rempah yang terletak disebelah kanannya si Colette ini., tepatnya di Jl, Senopati Raya No.60, Jakarta Selatan. Yaudin. Jajal!

Rempah-Rempah ini modelnya kayak 3 Nyonya gitu deh, jadul2 gimanaa gitu interiornya. Menu yang ditawarin ya makanan Indonesia. Menurut ngana aja judulnya udah “rempah-rempah” masa sedia masakan Zimbabwe ๐Ÿ˜›

Akhirnya saya memesan Nasi Campur Rempah 38k, temen saya Mie Tektek Kuah 33k, Sate Dungdung 22k buat berdua, minumnya cukup Teh Manis Panas @13k.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Highlight item di makanan pesanan saya ini adalah ayam tangkapnya. Ayam tangkapnya disajiin sepotong dengan daun kari yang digoreng garing sebagai bumbunya. Ayam tangkapnya lumayan enak kok, gurih dan garing dengan sedikit rasa semacam kari. Oya daun kari gorengnya bisa dimakan lho.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mie Tektek Kuah temen saya lumayan enak, dengan isian telur, ayam dan sayuran. Kuah kaldunya gurih, plus taburan cabe rawit potong. Pokoknya endeus deh.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sate Dungdung ini versi lainnya sate lilit Bali, soalnya pake minced chicken instead of minced fish. Disajiin pake sambal yg rasanya asam pedas. Sate lilit ini dililitin ke batang sereh jadinya wangi. Ya so-so sih sebenernya, cuma boleh lah dicoba.

Harga makanan disini gak bikin kantong bolong kok. Tempatnya juga oke buat family dinner atau semacamnya, jadi kalo nyari resto Indonesia yang lumayan oke tempat ini bisa jadi pilihan.

2 thoughts on “Rempah-Rempah

Leave a Reply

