Soto Ayam Pak Gareng

Haloo pemirsa!! Gadisrakus abis balik nih dari short trip ke Jogja, sebenernya sih ada acara nikahan temen Gadisrakus di Solo tapi yaa ganjen aja pengen ngabisin waktu di Jogja juga. Dan seperti biasa, saya kembali dengan cerita makan-makan hehehe…siapa tau bisa jadi info juga nih buat pemirsa yang mau ke Jogja.

Yang pertama, Soto Ayam Pak Gareng. Ini soto ayam favorit saya, letaknya di Jl. Pangeran Mangkubumi alias deket Stasiun Tugu. Jadi dari pintu utama stasiun belok aja ke kiri, nyebrang ke trotoar dari situ juga udah keliatan kok. Tempatnya tendaan gitu tapi selalu penuh dan rame.

Makanan yang disediain ya cuma soto ayam model Jawa gitu, yang kuahnya bening dengan isian kol, soun, toge, ayam kampung goreng yang disuwir2 dan lentho (sejenis perkedel tapi dari singkong).

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nasinya bisa dicampur atau dipisah, biasanya sih kalo dipisah lebih banyak porsinya.ย  Kalo soto aja masih kurang, ada tambahan lauk2 yg bisa dipilih (tapi bayar ye kagak gratis :p) ada tahu&tempe bacem, sate telur puyuh, sate ati ampela usus, sate ayam, lentho dan aneka kerupuk.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Favorit saya sih biasanya lentho, itu yang paling ujung bulet2 warna kuning. Lenthonya enak, gak terlalu berminyak, kenyal dan gurih. Sate ayamnya juga enak sih tapi bukan favorit. Harga semangkok soto gak pake nasi, satu tusuk sate ayam dan teh manis saya cuman ngeluarin duit 10k saja hahahaha….SURGA!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s