Mediterranea Restaurant by Chef Kamil

Mumpung masih di jalan yang sama, saya juga nyambangin resto Perancis yang udah lama bikin penasaran, Mediterranea by Chef Kamil, yang lokasinya di Jl. Tirtodipuran No.24A, Yogyakarta. Cuma sepelemparan kancut batu dari Bu Ageng. Ternyata Chef Kamil ini dulu yang pernah masak buat K’Meals yang juga terletak di jalan yang sama! Kata Lindya, host saya dari Couchsurfing, K’Meals yang sekarang udah gak seenak yang dulu sejak gak dipegang lagi sama Chef Kamil.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Waktu saya kemarin kesana, dari luarnya sih keliatan kayak rumah biasa, gak taunya dalemnya udah dimodifikasi menjadi ruang2 makan dengan interior yg cute. Pengunjungnya juga rame dan kebanyakan adalah bule. Kalau pernah makan di K’Meals, sebagian dari menu sedikit sama. Harga makanannya pun untuk ukuran turis kayak saya sih masih terjangkau mulai dari 20-130k.

Karena udah makan berat jadi saya cuma pesen dessert aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang diatas ini dessert pertama, creme brulee aux fruits rouges 27k alias creme brulee dengan berry. Surprisingly, berry-nya gak cuma essence atau selai, tapi bener2 berry segar. Karena pake buah segar juga makanya brulee ini agak basah, gak padat kayak pada umumnya. Tingkat kemanisannya pas. Custardnya lembut dan gak terlalu bau telor. For the very first time, I heart this brulee! :*

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dessert kedua, cafe gourmet et espresso 28k, ada kopi espresso dengan small delights sebagai cemilannya, ada chocolate mousse, sejenis kue yang saya gak tau apa namanya tapi rasanya manis dan teksturnya padat, sekeping coklat buat Chef Kamil sendiri dan buah2an. Semuanya enak kecuali kue yang saya gak tau namanya apa itu :p

Oiya kalo mau pesen mineral water disini cuma sedia Equil 15k dan satu lagi merk import seharga 35k. Secara keseluruhan sih oke kalo menurut saya, apalagi waitressnya helpful banget mesenin taksi buat saya yang bingung mo pulang naik apa.

Leave a Reply

