Bu Ageng (Warung Masakan Omah)

Emang gitu namanya panjang beud! Resto Bu Ageng ini dipunyain sama budayawan kondang Indonesia, Butet Kertaredjasa. Temen2 saya juga banyak yang ngerekemondasiin tempat makan ini, yowes di hari yang sama saya pun langsung meluncur ke Jl. Tirtodipuran No.13, Yogyakarta. Yang belum tau Tirtodipuran dimana dan mau nanya sama orang, make sure kalian sebutin juga Prawirotaman. Karena mereka rata-rata lebih tau Prawirotaman ketimbang Tirtodipuran, padahal mah tu dua jalan seberang2an doang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Warung makan ini memang sesuai dengan pemiliknya agak nyeni dan njawani. Lha gimana gak nyeni masa sumur aja dijadiin hiasan hehehe…bangunannya sendiri pun berbentuk rumah joglo dengan nuansa kayu dan ukir2an.

nih sumurnya :p (picture taken from where i sat)

nih sumurnya :p (picture taken from where i sat)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menu yang ditawarin disini sebenernya cuman masakan rumah biasa dengan citarasa Jawa, yang katanya sih dimasak sendiri sama istrinya om Butet, yang dipanggil Bu Ageng ini. Makanan dijual ala carte dan paketan. Paketannya biasanya nasi campur dengan pilihan lauk baceman kambing, ayam bakar suwir, lele njingkrung, paru ketumbar, semur lidah atau terik daging sapi.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Atas rekomendasi temen saya, Ganesh yang pernah makan disini, saya akhirnya mesen Nasi Campur Paru Ketumbar 26k dan Jeruk Nipis hangat 9k.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nasi campurnya dateng dengan paru ketumbar, ikan suwir, sambal kutai (sambal cabe khas Kalimantan yang dicampur dengan terong, tempe, kacang panjang dan bawang batak), kering kentang, ikan asin dan kerupuk karak. Parunya enak, kenyil2 dengan rasa ketumbar yang kuat (ya eyalah) porsinya cukup, harganya terjangkau. Kapan2 kalau saya kesini lagi saya pengen nyicipin menu lainnya ah πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s