YummThai

Nah resto yang ini masih anget2 tai ayam ni karena baru sabtu kemarin saya kulineran disini sama mas calon dan temen saya. YummThai berlokasi di Jl. Senopati No.66, Jakarta Selatan. Ancer-ancernya persis seberangan sama The Harvest. Resto ini juga termasuk yang lagi rame di review di majalah2 ibukota, mungkin selain karena baru konsepnya juga casual beda sama Thai Resto lainnya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dinning area-nya bisa dibilang gak terlalu besar, dengan meja-kursi kayu yg mungkin itu memberikan kesan casual. Selain indoor, dining area-nya juga ada yg outdoor, tapi kalo mau nyari adem sih mendingan di dalem aja. Resto ini juga rame dengan hiasan gambar gajah dan tulisan “sawasdee krub”.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saking casualnya buku menunya pun hanya seperti brosur (ups!) dengan pilihan menu yang tidak terlalu luas. Yang unik disini andalannya adalah “set menu” dimana kita bisa memilih jenis protein, karbohidrat dan mau dimasak pake bumbu/kari apa, sebagai compliment dalam set menu tersebut kita juga dapet 2 biji spring roll dan mango thai salad.

Akhirnya setelah menimbang-nimbang, kami bertiga memutuskan untuk memesan set menu semua! alasannya karena dapet banyak dalam satu piring! Ha! Saya memesan chicken with chili basil and veggies (for vegan) 42k, mas calon memesan seafood with green curry and white rice 49.5k dan Thai Iced Tea 17.5k, dan temen saya memesan beef with three flavours and white rice 49.5k. Saya dan teman hanya memesan Ice Tea 11.5k untuk minumannya karena refill (gak mau rugi :p)

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Maap yak gambarnya cuman satu yaitu punya saya doang, abis yg lain sama aja sih cuman beda warna di lauknya plus nasinya aja. Komentarin makanan saya dulu aja kali ya, set menu punya saya terdiri dari sayuran rebus (wortel, jagung muda dan brokoli) yang direbus gak gitu mateng, mungkin biar masih dapet sensasi krenyes2nya kali ya yang ada tuh wortel masih kerasa langu wortelnya dan jagung mudanya gak saya sentuh sama sekali karna gak suka; spring rollsnya dapet 2 biji namun kecil-kecil 2 kali hap abis dah rasanya ya so-so aja tapi saus manis pedas yg agak caramelized yg ditaburin diatasnya enak; chili basil chicken saya rasanya enak – gurih pedas – mungkin karena ada paprikanya juga kali ya sayang ayamnya dicacah kecil-kecil jadi gak puas makannya; dan mango thai saladnya enak dan segar, mangganya pake mangga muda yang dikasih serutan wortel dan potongan bawang merah.

Punya mas calon seafood curry beef-nya mirip gule Sumatera dengan tone yang menjurus ke manis, not my piece of cake. Begitu juga dengan Three Flavors Beef-nya temen saya yang cenderung berasa asem dan manis doang. Kata mereka berdua sih emang enak chili basil punya saya ๐Ÿ˜€

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini Thai Iced Tea-nya mas calon, saya ga sempet nyobain sih, tapi katanya enak gak kemanisan.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini Iced Tea refill saya dan temen saya, sayang cuma boleh nambah sekali doang pelit!ย Overall buat saya masakan disini rasanya lumayan sih, tapi gak yang wow banget. Buat cari suasana lain bolehlah plus harganya yg gak terlalu mahal.

Leave a Reply

