Steakology

Sebulan yang lalu saya dan temen2 SMA – yang mana setiap Jumat pertama dan kedua setiap bulan punya program “Jumat Kuliner” – jajal ke sebuah budget steak resto yg dipunyain Tantri “Kotak” dan beberapa news anchor-nya Metro TV. Namanya Steakology, yang berlokasi di Jl. Tebet Raya No.38, Tebet, Jakarta Selatan.

Sebenernya saya gak tau2 banget sih daerah Tebet, tapi buat temen saya @octyadu ini daerah ‘jajahannya’ sehingga saya mempercayakan penunjuk arahnya sama dia. Resto ini ternyata ga jauh dari Warteg Warmo yg terkenal itu. Berlokasi di sebuah ruko berlantai 2 tempat ini cukup gampang dikenalin karena ada plang namanya.

Begitu masuk, kami langsung dikasih 2 lembar menu. Menu yg tersedia ya disekitaran steak lah pastinya, ada daging sapi, ayam dan salmon. Buat yg gak mau makan steak, ada pilihan lain juga kek fish n chips, nasi goreng dan pasta. Dari hasil browsing sebelum ketempat ini sih, keistimewaan dari Steakology adalah 7 jenis dipping sauce yang ditawarin. Uuuu…menggoda sekali.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disamping dipping sauce yang standar macam mushroom, blackpepper, teriyaki dan barbeque, ada 3 jenis saus lagi yang unik yaitu pesto, bernaise dan rattlesnake (yg paling pedes). Saya pesen sirloin dengan rattlesnake sauce, temen saya @octyadu pesen tenderloin dengan barbeque sauce, dan temen saya satu lagi @woronduty pesen tenderloin dengan blackpepper  sauce. Oia disini kentangnya bisa milih mau mashed atau fries.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini pesenan @woronduty sayurannya pake mashed spinach (dan baru tau kalo sayurannya bisa beda2 gitu deh). Sempet nyobain saus blackpeppernya, cacahan blackpeppernya masih agak2 kasar gitu, sausnya agak thick dan creamy. Lumayan kerasa sih pedesnya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini pesenannya @octyadu yang lebih aneh lagi since it came with mashed and fries all at once! Saus barbecue-nya agak2 asem gitu. Standar sih.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah yang ini pesenan saya, dan terlihat paling ‘normal’ karna warnanya paling cantek. Dipping sauce saya warnanya coklat tua kemerahan, rasanya ya lumayan pedes dan rasa asem sih keknya mereka pake campuran tabasco gitu. Dagingnya gak sesuai dengan ekpektasi, saya pilih sirloin dengan alasan bakal ada lemak2 juicy yg kenyel2 gitu, gak taunya dagingnya terlalu kering dan gak moist. Katanya sih mereka pake daging sapi lokal, tapi gak ngerti juga deh kenapa gak sesuai yg saya bayangin.

Udah gitu pelayanannya lama banget, dari mulai order sampe makannya keluar kita harus nunggu lebih dari 30 menit. Kalo untuk budget steak sih saya masih lebih milih resto tetangga dah. Sorry to say! 🙂

 

Advertisements

One thought on “Steakology

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s