Ajihara

“ibu ibuuu masak yuuukkk” inget gak teriakan khas ini dengan suara melengking dan logat Jepang? Kalo anda merasa perempuan feminin yang doyan masak, ibu-ibu rumah tetangga atau setidaknya orang yang menggemari kuliner walopun gak bisa masak kek saya pasti familiar banget deh. Iya! itu slogannya Chef Harada, Chef asal Jepang yang punya acara masak di Trans TV.

Kemarin saya dan temen saya mbak2 gahol @ikamentayani kulineran di Ajihara, yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No.14, Jakarta Selatan. Resto ini sebelumnya berlokasi di Melawai, lebih tepatnya di daerah Little Tokyo bisa klik disini. Tempat barunya yang di kemang ini agak2 tricky banget, karena ternyata tidak terletak di pinggir jalan, kemarin akhirnya saya nelfon dulu ke nomor ini 021-71796083.

Kalo kalian dateng dari arah antasari kan ada jalan satu arah sehabis La Condefin, terus patokannya adalah Sushi Miyabi disebelah kiri jalan, nah si Ajihara ada di seberangnya (sebelah kanan) di komplek yang ada distro2 itu. Kalo mau lebih jelasnya ya mendingan telpon aja sik.

Oke langsung aja yak ke menunya, jadi kemarin tuh kita pesen Orochon Ramen (s) 45k, Edamame 15k, Salmon Sushi (2 pcs) 40k, Inari Sushi (2 pcs) 36k, Nikujaga 43k dan 2 gelas ocha (refill) @ 10k. Untuk harga menurut saya sih emang agak edan awalnya, tapi setelah makanannya keluar dan nyicipin rasanya, semua jadi worth buat saya.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang diatas ini appetizer yang dikasih for free buat pengunjung. Semangkok kecil pasta dengan saus semacam cabonara. Walopun sedikit mengerutkan kening sih, kenapa appetizernya mesti pasta tapi yaudahlahya namanya juga hratis. Saya gak makan, tapi kata temen saya enak.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang diatas ini juga for free, kheseus dikasih special sama chef Harada yang super baik hati dan tidak sombong. Namanya Udang Pedas. Udang yang direbus dengan bumbu cabe dan disajiin dingin.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini sup misonya juga gratisan ciiiinnn….yaowoh saya terharu banget makan di Ajihara, banyak gratisannya :’) Isinya tahu dan nori, enak seger, miso pasta-nya juga kerasa banget.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini salmon sushi pesenan saya, yang 1 bijinya dihargai 20k pemirsa. Tapi liat dooongg itu ikannya, panjang beuutt. Malah nasinya sama sekali gak keliatan saking ikannya tebel dan panjang. Udah gitu lumer banget dimulut lagi, duh nyembah deh gw!😀

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang diatas ini Inari Sushinya temen saya, itu sebenernya 2 pcs cuman dipotong saking gedenya. Nasinya firm banget, gak kek yang pernah saya makan di Call-Roll, dan nasinya juga dicampur cacahan jahe.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalau ditempat lain edamame-nya biasa aja, kalo disini ditaburin garem. Warnanya juga kece banget, masih ijo tapi mateng!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang diatas ini Orochon Ramen punya saya. Tadinya saya pesen ramen yang pedes, terus kata pelayannya mending pilih ini aja. Pas dateng agak2 underestimate juga, lah katanya pedes tapi kuahnya coklat2 bening gini. Dan ternyata beneran pedes sodara-sodara, dengan hint kaldu ayam yang gurih dan sedikit amis. Tapi sisi positif dari bau amis ayam adalah saya percaya mereka pake ayam beneran, bukan ayam-ayaman apalagi ayam kampus.  Endeus!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini Nikujaga-nya temen saya, sekilas bentuknya mirip semur daging kentang. Tapi kek ada mi/bihunnya gitu. Biarpun coklat tapi rasanya cenderung gurih. Dagingnya juga empuk. Kenyang nih makan ini doang.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Abis makan lagi-lagi kita dikasih buah gratis buat cuci muka mulut, sepotong pepaya dan semangka. Alhamdulilah ya sesuatu..

Oia, semua makanan disini langsung dikerjakan sama Chef Harada beserta asistennya. Harga makanan berkisar antara 10-150k. Belum termasuk pajak dan service. Berhubung mereka baru opening yang di Kemang ini jadi semua pengunjung bisa ngedapetin diskon 10% dan kalo beruntung nih ya kek saya kemarin bisa dapetin diskon sampe 25%. Uwoo banget kan!

nampang bareng Chef Harada :)

nampang bareng Chef Harada🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s