Jajan-Jajan Lucu di Malaysia

Selain nasi kandar khas Penang, saya juga nyicipin beberapa makanan dan jajanan di Malaysia. Ini dia!

gorengan ala India

gorengan ala India

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kebetulan hostel saya di Penang kemarin terletak di area Little India. Jadi jangan heran deh kalo disini banyak banget jajanan ala negaranya Om Sakhruk Khan. Harganya ya standar lah, murah meriah. Gak nyampe RM 1 per-biji bijinya Sharuk Khan.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemarin sempet nyicipin 3 macem gorengan, yang atas kiri itu namanya Onion Ball, bawang bombay yang dicampur adonan tepung terus digoreng, saya kurang suka nih rasanya aneh pedes2 hambar gitu; yang atas kanan itu Samosa Ayam, mirip martabak tapi dalemnya ayam kari gitu, nah yang ini favorit saya nih karena besoknya saya beli lagi buat sarapan. Samosanya gede, isi ayamnya banyak dan rasa karinya balance ada gurih, manis, pedes; yang paling bawah namanya Vadai (kalo gak salah) itu kacang lentil yang diancurin terus dicampur tepung dan daun bawang terus digoreng, ini juga saya gak suka rasanya aneh, hambar.

Selain cemilan India saya juga nyicipin teh ala India, namanya teh halia.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teh halia ini pembuatannya mirip teh tarik. Tapi rasanya agak berempah, mirip teh masala yang pernah saya beli di Singapura tapi ini lebih enak, rasanya lebih diterima sama lidah, dan efek anget rempah2nya itu lho…maknyeeesss! Harganya sekitar RM 3.

Teh Halia

Teh Halia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terus yang ini nasi dengan kungpao chicken yang saya bilang tukang masaknya kek yang tukang kungfu. Harganya RM 6 aja. Nama kedainya lupa pokoknya seberang persis Hostel Budget di Jalan Kapitan Keling.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nasi kungpao chickennya enak, rasanya asem pedes gitu deh. Minumnya saya pesen chestnut tea RM 1.20 yang rasanya biasa aja.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini kulineran di bandara pas nginep disana. Nasi Lemak Spesial dari Taste of Asia, semacam food court gitu, lokasinya pas disebelah kanan Departure Gate.

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nasi lemaknya isinya nasi, teri kacang yang digoreng garing, sambel tomat, telur ceplok sama rendang ayam. Harganya RM 9.90. sama mineral water RM 3. Nasinya terlalu mahteh deh santennya, terus sambelnya asem-asem gitu cocok dimakanin pake teri gorengnya. Rendang ayamnya juga enak, walopun rasanya kurang nendang. Rendang Padang lebih juara!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini beli di resto fastfood bernama MarryBrown. Keknya ni fastfood belom ada di Indonesia ya? Saya pesen Double chicken (hotouch) seharga RM 6.75 dan teh tarik RM 3. Ayamnya enak, garing dan tepungnya gak terlalu tebal, bumbu ayamnya tuh ngeresep banget sampe kedaging2 *lap iler*

2 thoughts on “Jajan-Jajan Lucu di Malaysia

Leave a Reply

