Jajan-Jajan Lucu di Hongkong & Macau

Selain makan makanan di resto yg udah saya review, saya juga suka beli cemilan. Maklum disana dingin coy jadi bawaannya pengen ngunyah moloo…

Seperti di Indonesia, di Hongkong juga banyak jajanan murah pinggir jalan. Biasanya sih yang dijual gorengan model tempura gitu, ada juga fish ball, sosis, somay, egg balls, sekba (jeroan babi yang direbus dengan rempah2 dan dimakan pake saus khusus). Kalo untuk minumannya disana sih biasanya kek mango sago (jus mangga dengan pacar cina), coconut sago, sari tebu dan berbagai macam jus.

food hawker di Fortress Hill

food hawker

food hawker di Causeway Bay

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar diatas itu 2 food hawker yang sempet saya cicipin. Yang sebelah kiri lebih banyak pilihannya dan murah2 banget, dengan uang HKD 10 kemarin saya udah dapet 2 terong goreng, 1 tusuk sosis goreng, 2 tahu isi  goreng. Nanti diatasnya bakal dikasih saus pedas gitu. Endeus. Kalo yang sebelah kanannya saya paling demen beli spicy fish ball-nya murah meriah cukup HKD 3 per-cup, somay-nya juga tapi saya kurang suka sama somay-nya masih enakan somay Indonesia. Selain itu yang biasanya saya beli juga adalah egg balls, yaitu sejenis waffel tapi lebih crispy.

Egg Balls

Egg Balls

Spicy Fish Balls

Spicy Fish Balls

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selama disana saya juga sempet beli makanan di supermarket Wellcome. Itungannya bisa lebih murah sih sebenernya daripada makan di resto fastfood. Untuk produk2 tertentu kek roti, setiap diatas jam 6 sore pasti diskon.

Chicken Wings

Chicken Wings

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Chicken wings ini dibeli secara iseng pas lagi jalan2 ke supermarket. Harganya cuman HKD 16 isinya 5 pcs. Udah mateng tinggal diangetin dimicrowave. Sausnya lada hitam gitu, enak sih, chicken wingsnya juga gede-gede.

Pokka Milk Tea

Pokka Milk Tea

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Milk tea instan ini juga gak sengaja nemuin di supermarket, gak tau deh disini ada yang jual apa engga ya? Kalo dibandingin sama merk minuman sejenis lokal, saya lebih suka Pokka ini. Rasa teh dan susunya balance, juga gak terlalu manis. Harganya sekitar HKD 5.

Disana sempet jajan froyo juga, namanya Apolo. Gak tau apa ada boothnya lagi selain di Terminal Ferry Tsim Tsa Tsui, soalnya ini belinya disana. Selain froyo, Apolo juga jualan es krim dan gelato. Tapi saya lebih suka froyo soalnya lebih sehat. Sistim ordernya, kita pilih buah2an yang mau dicampurin ke froyo, abis itu tinggal minta deh mau dicampur yoghurt apa es krim. Punya saya ini froyo mangga, harganya sekitar HKD 10.

Froyo Mangga Apolo

Froyo Mangga Apolo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terus pas pulang dari gereja di hari ke-4, gak sengaja saya nemuin bakery ini di deket stasiun MRT Fortress Hill. Namanya saya lupa huhuhuu maafkan, yang jelas kalo kalian keluar dari stasiun belok aja ke kanan, bakery-nya pas disebelah kanan. Kebetulan pas saya kesana pas hari Natal, jadi ada promo beli 3 kue dengan harga HKD 10 aja!

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang coklat2 itu banana roll cake, rasanya sih ya biasa aja, pisangnya dicampur kedalam adonan cake coklatnya. Tapi emang tekstur cake-nya lembut banget. Nah yang jadi highlight item di box kue saya adalah, 2 buah kue kotak yang ada taburan kelapanya itu. Saya gak tau nama cake-nya apa, tapi cake-nya lembut banget hampir menyerupai mousse dan ditaburin parutan kelapa kering. Yang kuning itu rasa lemon, dan yang coklat rasa ayam bawang *gak deng bo’ong :p Tapi saya paling suka yang coklat, rasa coklatnya coklat bangeett😀 *ngomong ala iklan*

Last but not least adalah waktu saya jajan di Circle K di Macau. Saya nemuin sosis dengan saus kari yang enak banget ini. Harganya sekitar HKD 3, sosisnya dikit hiks tapi saus karinya enak, pedes-pedes gitu.

sosis saus kari

sosis saus kari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s