Catatan Perjalanan – Day 3 (Hongkong)

Hari ketiga saya dan Renny ngejelajah pulau seberang, dan ini pertama kalinya saya nyobain naik Ferry disana. Harga tiketnya HKD 3 aja sekali jalan, bisa dibayar pake Octopus atau kalo mau yang unik yet sedikit ribet sih beli koin di vending machine gitu.

Saya pikir kapalnya yang geda dan bagus gitu, tapi ternyata Ferry tua dengan kapasitas penumpang 100an, dan gak ada dek atasnya. Perjalanan kurang lebih 15 menitan menuju Tsim Tsa Tsui. Terminal Ferry di Tsim Tsa Tsui ini deket banget sama Clock Tower, salahsatu landmark di Hongkong, sejajar dengan Clock Tower kalo diambil garis lurus sepanjang pantai itu ada Hongkong of Art Museum, Space Museum, Hongkong Cultural Center dan Avenue of Stars yang kondang itu. Kalo saya sih gak sampe ke Avenue of Stars, soalnya saya kan turis yg anti-mainstream *ditoyor sama andy lau*

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Abis pepotoan di Clock Tower, gak sengaja saya ngeliat iklan pameran Andy Warhol warna pink nge-jrenk disebuah gedung yang saya baru tau itu adalah museum seni. Karena saya suka banget sama pop-art, gak pake pikir panjang kami langsung beli tiketnya seharga HKD 20. Tiket itu terusan, jadi selain liat pamerannya akang Andy, kita juga bisa liat2 art exhibition di ruangan2 lain. Tapi entah kenapa gak boleh foto2 di dalem pamerannya akang Andy, tapi kalo di pameran lainnya boleh…

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Puas liat2, kami akhirnya mutusin buat ngiter2 di daerah Kowloon dan Tsim Tsa Tsui sambil nunggu malem, karna malemnya kita mo liat atraksi sejuta umat “Symphony of Light”, masih disekitaran situ juga. Di Kowloon kita blusukan ke Jordan juga, liat2 pasar tradisional, masuk ke gang2 secara random, seru banget! Bahkan sampai mutusin mau makan di resto mana kami pun milih secara acak😀 Seru banget! Serba spontanitas! Kebetulan partner saya non muslim juga, jadi mau masuk resto apa juga hajar bleh.

Selesai makan kami mutusin buat balik lagi ke Avenue of Stars, karena pertunjukkan bakal dimulai jam 7. Selain itu biar dapet tempat yg pewe, kebetulan malam itu malam Natal. Dan bener aja, dari mulai keluar stasiun MTR sampe ke venue dipenuhi sama lautan manusia, kebetulan juga jalan utamanya  ditutup sama polisi untuk mencegah kemacetan jadi emang car free night gitu. Tapi salut sama para petugas polisinya yang cekatan banget.

Malam Natal kali itu bener2 syahdu banget, karena disepanjang boulevard di Avenue of Stars itu banyak banget choir mahasiswa2 yang bawain lagu2 Natal. The best Christmas I ever had😀

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pertunjukkan lasernya ternyata biasa aja, lagunya lagu2 China gitu. Saya pikir bakal diiringin lagu2 Top 40 gitukan lebih asik. Jadi yaa lasernya ngeliuk2nya ya cuman gitu-gitu doang. Huh! Untung gratis :p

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang unik, pulang dari nonton laser, disepanjang jalan pulang menuju Pier 9, gerombolan choir itu udah berubah menjadi gerombolan mahasiswa2 brondong unyu yang nawarin “pelukan gratis” buat orang2 yg ngerayain Natal sendirian, kayak saya #ihik

gadisrakus.wordpress.com

gadisrakus.wordpress.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Balik dari situ, saya (tanpa Renny) masih ada agenda buat nyusurin Lan Kwai Fong – tempat gaul anak muda sana. Kalo disini kek Kemang gitu deh. Tapi yang ini lane-nya lebih kecil bahkan mobil pun keknya cuman muat satu deh. Kebayang deh umpek2annya, apalagi, lagi-lagi jalanan menuju kesana ditutup juga. Jadi dari stasiun Central saya harus berjalan kaki kurleb sejauh 3 km buat reach itu tempat. Fiuuhhh!! Dan buat saya sih ya biasa aja, kayak Legian deh.

Lan Kwai Fong

Lan Kwai Fong

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s