Catatan Perjalanan – Day 2 (Hongkong)

Tadinya saya mau ketemuan sama Renny jam 10 pagi, tapi kemudian dibatalkan dan diganti sore hari, gegara pagi itu secara mendadak hidung saya bowchor bowchor (baca: pilek) *ngomong ala bule bintang iklan no drop*, badan ngilu2 sepertinya tanda2 kurang kasih sayang masuk angin.Β  Dan sesiangan itu agenda saya cuman ke supermarket beli makanan, dan di kamar hostel gegoleran sambil browsing2 hihihihi…

Sorenya saya ketemuan sama Renny di stasiun Fortress Hill, karena rencananya hari itu kami mau ke gereja bareng. Kami ibadah di North Point Church, gak jauh dari McDonald. Gerejanya itu dimilikin sama sepasang Pendeta asal Indonesia, jemaatnya juga kebetulan kebanyakan para pahlawan2 devisa dari Indonesia, tapi orang Hongkongnya juga ada sih, biasanya kerabat dari si Pendeta. Seru banget, mereka ternyata baik2 banget mungkin karena nemu orang sebangsa kali ya.

Ternyata pas kami ibadah disana bertepatan dengan ultah Pendeta-nya, jadi sebelum pulang kami dikasih potongan birthday cake dan goodie bag yg isinya Indonesia banget; kue lapis, bika ambon dan emping πŸ˜€

pose dulu di depan gereja :D

pose dulu di depan gereja πŸ˜€

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Abis dari gereja kami bergerak menuju Wanchai, soalnya temen saya ini bilang di Wanchai banyak souvernir murah2. Yaudah akhirnya kami kesana naik MTR, bayarnya cuman sekitar HKD 3. Pasar Wanchai ternyata sama aja sih kayak pasar2 yang ada di Indonesia, bedanya gak bau dan becek aja. Harganya juga saya sih gak tau standar murahnya semana, yang jelas dengan uang HKD 100 saya dapet pajangan dari tembaga 2 biji itu juga belinya di toko yg emang fix price. Kalo beli di pasar yaa pinter2nya nawar aja sih.

Setelah belenja-belenji, saya kelaperan dan kami makan (eh gw doang deng yg makan) di sebuah kedai bakmi di pasar. Namanya gak tau, jangan tanya saya yah soalnya saya gak bisa bahasa mandarin. Ntar ini juga saya bahas di blog terpisah biar keliatan banyak hehehe *licik*

Abis makan kita jalan kaki nyusurin Wanchai plus foto2, dan tanpa sadar tau2 kita udah ada di daerah Admiralty, Lumayan tuh kalo diitung menurut stasiun MTR berarti kita udah ngelewatin satu stasiun. Akhirnya kita sepakat buat naik bis secara random buat balik lagi ke Fortress Hill, dan juga turun secara acak di halte apapun yg menurut kita ok hahahaa…buntutnya kita turun di Causeway Bay dong! Karena naik bis jadi turunnya deket Time Square, agak jauh dari hostel saya.

Setelah baputar-putar akhirnya kami mutusin balik ke hostel aja, dan nyiapin energy buat besok.

narsis sekali lagi ah :p

narsis sekali lagi ah :p

Leave a Reply

