Quan 94

Resto keempat yang kita kunjungin adalah Quan 94 yang beralamat di 94 Dinh Tien Hoang, F.Dakao, Ho Chi Minh. Jangan tertipu dengan kata orang bahwa resto ini spesialis kepiting. Karena pada kenyataannya 13 dari 18 orang anggota rombongan kami yang muslim melakukan aksi walk-out dan makan di resto fastfood terdekat pas diinfoin sama sang guide-yang-merasa-bersalah-karena-dibilang-gak-ngasih-tau kalo di resto tersebut mengandung pork&lard.

Quan 94

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebenernya sih menurut saya makanan disini enak2, daging kepiting yang buat campuran masakannya gede-gede. Tapi ya itu, ternyata ada beberapa makanan yang emang pake campuran pork dan kaldu babi dimakanannya. So be ware ya guys!

Cha Gio

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini lumpia kepiting yang berisi bihun, kepiting dan pork yang digoreng garing. Cara makannya unik nih, jadi lumpia ditaruh di atas daun selada dikasih sejumput bihun beras, digulung terus makannya dicocolin ke saus asam manis. Rasanya jadi nano-nano dimulut.

Mien Xao Cua

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mien Xao Cua kalo diterjemahin ke bahasa adalah soun goreng dengan telur kepiting dan daging kepiting. Ini enak banget. Top knotch-nya deh kalau menurut saya. Rasanya gurih dengan taburan daging kepiting yang generous.

Cang Cua Rang Me

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cang Cua Rang Me ini adalah cingkong kepiting yang dimasak manis (pake kecap dan lada hitam deh kayaknya). Ini enak, cingkongnya gendut2, dagingnya juga manis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini sup soun kepiting, mirip pho. Kaldunya enak banget, tapi ini yang jadi kontroversi soalnya kaldunya pake tulang babi. Tapi asli enak banget, apalagi dimakan dengan taburan cabe rawit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s