Halal@Saigon

Lohaaa lohaa lohaaa….

Karena masih anget-anget tai ayam minggu lalu abis pulang outing dari Vietnam saya mau bagi-bagi info tentang kuliner disana buat para pembaca gadisrakus. Singkat cerita, jadi disana saya dan rombongan hore dari kantor emang banyak wisata kuliner. Jadi ini saya mau bagi dalam beberapa postingan.

Yang pertama adalah Halal@Saigon yang beralamat di 31 Dong Du Street, Ho Chi Minh. Denger2 sih resto ini dipunyain sama orang Malaysia muslim, jadi yg muslim jangan takut ya kalo mau liburan ke Vietnam, disini ada makanan halal kok. Resto ini terdiri dari 2 lantai dan gak terlalu besar sih sebenernya. Tapi kalo buat rombongan gak lebih dari 50 orang aja sih muat.

Halal@Saigon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena disana kami udah dipesenin set menu jadi yaa saya gak terlalu banyak tau menu2 apa aja yang mereka jual. Tapi kebanyakan sih masakan Asia yang udah familiar di lidah kita.

Prawn Salad

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini salahsatu makanan pembukanya, salad rebung, wortel, toge, serai, daun ketumbar dan udang yang dimakan pakai kerupuk yg rasanya mirip kerupuk udang. Enak dan segar. Yang gak biasa dengan herbs khas Vietnam bakal agak keganggu sama citarasa serai dan daun ketumbar yang kuat. But overall, enak.

Goi Cuon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Goi Cuon itu sejenis lumpia, isinya sayur2an dan ayam/udang. Biasanya sih versinya itu gak digoreng, tapi yang ini digoreng jadi kulitnya renyah. Lumpianya enak kok, makannya dicocol pake saus asam-manis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini sih sayur tumis kangkung biasa pake cabe. Kayak di Indonesia aja. Sepertinya sih gak dipakein belacan atau terasi karena saya gak menemukan hint si terasi ini. Gak ada komentar lah..disini juga banyak😀

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini juga biasa banget, cuma telor yang didadar pake bawang bombay dan daun kucai. Skip!

Cha Kho To

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini ikan (sepertinya bandeng) yang dimasak kecap sampai caramelized trus atasnya dikasih cacahan bawang putih. Ini enak banget! Ikannya gak berasa amis, tapi sayang durinya banyak. Tapi ini oke kok.

Tom Yam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini Tom Yam tapi isinya sayuran semua, edisi vegetarian mungkin #aih buat saya pribadi rasa kecutnya gak sesuai dengan lidah saya, bayangin antara minum air yang dicampur ekstrak bulu ketek dan ngebayangin muka asem si bos #apeu yah gitu deh kira2. Buat ibu hamil cocok nih, tapi saya mah engga.

Bo Xao Xa Ot

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bo Xao Xa Ot kalo diterjemahin ke bahasa sih artinya daging masak sereh dan cabe. Yang ini pake daging ayam, dan ini jadi salahsatu favorit saya. Enak sekali!

Karena semua permasalah harga sudah diurus kantor jadi saya kurang tau juga exactly prices buat menu2 ini. Tapi saya rasa sih gak mahal karena Vietnam terkenal murah.

 

Leave a Reply

