Sushimise & De’Excelso

Postingan keroyokan lagi nih, tapi kali ini bukan males nge-splitnya tapi karena posisi resto dan coffee shop yang saya dan teman cobain ini letaknya sebelahan jadi yaa gitu deh…

#De’Excelso

Tadinya sih niatnya saya dan teman cuma mau ngopi2 aja di De’Excelso yang berlokasi di La Codefin-Kemang sambil menikmati sore hari yang cerah. Saya pesan Mocha Island 42.5k dan teman saya memesan Excelso House Blend 25k.

Mocha Island

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mocha Island aja unik banget, kopinya blended with alpukat, terus atasnya dikasih es krim mocha dan taburan kacang pistachio. Teksture-nya kental2 padat jadi enak banget, gak berasa lagi minum kopi. Selain si Mocha Island ini juga ada variasi lainnya, tapi saya lupa namanya, cuma bedanya yang satunya lagi atasnya dikasih topping es krim vanila dan taburan coklat parut. Die die must try! Endeus!🙂

#Sushimise

Nah, pas lagi ngopi2 teman saya mendadak laper. Karena dia lagi ngidam sushi akhirnya kita memutuskan untuk order dari outlet Sushimise yang letaknya sebelahan sama Excelso ini.

Outletnya gak terlalu besar untuk dining area di dalamnya, tapi mereka punya sushi bar juga. Ruangannya didominasi nuansa ijo2 gitu.

Sushimise

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya memesan Zaru Udon 29k dan Salmon Skin 15k; teman saya memesan Spicy Crispy Salmon Maki 26k.

Zaru Udon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saya gak punya ide sama sekali kalo Zaru Udon itu ternyata sejenis cold udon. Seumur-umur saya gak pernah makan yang namanya cold udon, cold soba atau cold ramen. Abis kayaknya aneh aja mi-mi itu ditaruh diatas es batu dan makannya dicelup2 ke dalam kuah kaldunya. Dan pas saya pesen si Zaru juga asal aja. Tapi gak papa sih setidaknya saya punya pengalaman baru dalam bidang ‘memamahbiak’😀 Rasanya sih ya biasa aja, kuahnya si sebenernya enak tapi karena saya kebanyakan nambahin parutan jahe (yang saya sangka parutan bawang putih itu errrr) jadi berasa kek nyeruput wedang jahe, apalagi dinginnya udon ternyata bertransmigrasi ke kuahnya jadi berasa makan es udon hehehee…saya katrok banget yak!

Salmon Skin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tadinya ekspektasi saya berlebih bahwa cemilan salmon skin ini se-enak cemilan impor sejenis yang suka saya beli di supermarket asing, eh tapi ternyataaa….tepung bumbunya keasinan pleeeeuuuss ada hint amis2 yang ganggu banget di lidah.

Salmon Crispy Salmon Maki

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salmon crispy salmon maki-nya teman saya juga gak memperbaiki keadaan. Kata temen saya sih biasa aja, saya mah percaya aja sama dia.

Disamping rasa yang masih kurang mantap, buku menu-nya juga makin menambah sesat karena gak ada keterangan misalnya sushi anu  isinya apa aja, topping apa aja, dimasak apa. Cuman ada huruf latin plus huruf kanji doang. Dikiranya yang makan disitu udah expert banget ya makan sushi kayak saya #pret coba kalo orang yang gak biasa makan sushi kan kasian kalo buku menunya gak informatif gitu

Buku Menu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tapi kalau kalian masih tetap memaksa ingin makan disana…baiklah, saya akan kasih info range harga disana: 10-143k belum termasuk pajak.

2 thoughts on “Sushimise & De’Excelso

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s