Komala’s

Tiap kali ngeliat resto ini saya selalu penasaran kira2 apa sih makanan yang mereka tawarin. Akhirnya hari minggu yang lalu saya kebetulan emang lagi ada disekitaran situ sama temen2, dan kita sepakat buat nyoba ini resto. Resto Komala’s ini terletak di Gedung Sarinah-Thamrin, sebelahan sama Roti Boy. Kalo ada yg gak tau gedung ini TER-LA-LU!

Komala’s ini ternyata menyediakan makanan India tapi dalam bentuk fastfoodnya. Dan kebanyakan menu yang ditawarin juga udah paketan, misalnya rice paper dengan kari atau briyani dengan kari dsb. Tapi ada juga sih yang ala carte. Oiya, resto ini vegetarian lho…tapi buat kalian yang bukan vege dan pengen nyoba sih ya gak masalah. Dan kalo kalian kesini juga jangan heran kalo mayoritas tamunya adalah orang India, karena disini rasanya emang otentik gitu deh. Kalo kalian kurang familiar sama menu2nya, bisa minta tolong sama pelayannya milihin menu, karena menurut saya pelayannya cukup helpful dan jujur, maksudnya dia akan bilang kalo untuk pemula jangan pesen makanan yang ini karena rasanya agak acquired sebaiknya pesen yang ini, gitu! πŸ˜€

Menu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemarin saya pesen Briyani Plate 49.6k yang isinya berupa nasi briyani, papadum, kari kentang dan acar yoghurt. Yang unik makanan saya disajiin diatas piring kaleng yang kalo biasa kita liat di film-film indiahe gitu. Briyani-nya enak, pakai beras basmati dan bumbu karinya mlekoh sekali tapi cukup friendly di lidah. Kari kentangnya juga enak dengan santan yang kental. Yang paling juara sih menurut saya adalah papadum-nya, papadum itu sejenis kerupuk yg terbuat sejenis kacang-kacangan, rasanya gurih dan crispy banget. Saya aja jadi nagih! πŸ˜€

Briyani Plate

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Temen saya pesen Paneer Blackpepper 58k, yaitu nasi briyani yang disajikan bersama paneer – sejenis tahu tapi bukan tahu #apeu yang dimasak blackpepper. Kalau baca di keterangannya sih itu emang fushion India dan China.

Paneer Blackpepper

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang ini pesenan temen saya yang satu lagi, namanya Ghobi Manchurian 54k yang disajiin dengan nasi basmati yang dimasak tomat gitu, jadi warnanya meraaaahhh cyiinn. Ghobi-nya sendiri adalah kembang kol yang dibalut tepung yang dimasak cabe. Saya sempet nyicipin enak sih gurih2 pedes kenyal kayak bakwan gitu.

Ghobi Manchurian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Resto ini juga budgeted banget buat yang pengen makan masakan India tapi tetep hemat, karena makanan disini paling mahal 69k (belum termasuk tax). Recommended lah! πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Komala’s

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s