Warung Yu Tien

Haiii pembaca2 setia gadisrakus, pada kangen gak sih sama saya?? ayo ngakuu…bohong dosa lho :)) Maaf ya akhir2 ini saya jarang ngeblog abis suka gak mood gitu. Ya walaupun mood nulis kadang naik turun kayak ingus tapi saya janji paling engga dalam sebulan mesti ada postingan. Setuju dong?

Oke, postingan pertama saya di bulan Oktober ini soal dunia per-bebek-an. Pasti pada suka bebek semua dong yah, cuman kadang kita bosen penyajian bebek kalo gak digoreng ya cuma dibakar. Tapi resto yg saya mau bahas ini, mereka berkreasi dengan daging bebek. Nama restonya Warung Yu Tien. Lokasinya di Jl. Cipete Raya No.7, Jakarta Selatan.

Ancer2nya kalo lewat Antasari dari arah Blok M menuju Cilandak, beloklah kearah Cipete. Warungnya sendiri gak jauh dari belokan itu, tepatnya seberang2an sama Jakarta Coffee House. Emang sih restonya sendiri agak nyempil, jadi harus diperhatikan secara seksama, kalo masih bingung juga boleh loh ajak2 saya biar gak nyasar :p

Menu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemarin saya dan teman2 memesan Bebek Cabe Nanas 18k, Bebek Yu Tien 19k, 3 porsi nasi putih @ 2.5k, Baso Bebek 11.5k dan Paket Gorengan Bebek 5pcs 9k (yg isinya ada tahu bebek, baso bebek dan lumpia bebek), Kunyit Asam Smoothies 10k, Es Pelangi Yu Tien 14k dan Es Naga 18k.

Bebek Yu Tien

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bebek Yu Tien pesenan temen saya dilengkapi dengan sambal khas Yu Tien di level OMG (alias pedes banget cyiinn), enak dan bebeknya empuk.

Bebek Cabe Nanas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini pesanan saya dan temen saya yang satu lagi. Bebek Cabe Nanas itu ternyata bebek yang dimasak dengan sambel dari parutan cabe dan nanas. Rasanya unik; asem, manis dan pedas. Sayang bebeknya saya kurus banget, jadi dagingnya dikit gitu๐Ÿ˜ฆ

Paket Gorengan Bebek

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seperti yang udah saya bilang diatas isinya lumpia bebek, tahu bebek dan baso bebek yang dimakan dengan mayonaise. Semuanya enak buat saya, crispy tapi tetep moist dalemnya. Yang juara buat saya tahu bebek dan baso bebeknya. Makanya kita sampe nambah seporsi lagi baso bebek.

Baso Bebek

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baso bebeknya dicocol pake sambel kecap yang agak pedas. Enak sih, tapi kalo saya lebih suka gak pake saus apa2. Gurihnya lebih kerasa, dengan tekstur yang padet2 kenyal…enak banget buat dicemilin.

Selain yang udah saya sebutin diatas, sebenernya ada beberapa makanan Yu Tien lainnya yang pernah saya ย cicipin diantaranya Asem-Asem Bebek, Pangsit Bebek dan Sate Kikilnya. Asem-asem bebeknya unik banget karena dimakan pake lontong, kuahnya bening rasanya asem-asem pedes dan tambah nyos karna ada daun kemanginya. Sate kikilnya gak berbau dan sangat2 empuk, dan kayaknya sih udah diungkep gitu jadi bumbunya ngeresep banget, enak digadoin gitu aja atau dimakan pake nasi bakarnya.

Es Pelangi

Kunyit Asem Smoothies

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kunyit asem smoothiesnya kurang terasa asemnya, hanya ada hint dari si kunyit. But overall menarik juga sih untuk dicoba. Selain menyediakan menu dine-in, mereka juga melayani delivery dan catering. Untuk keterangan lebih lanjut follow aja twitter mereka: @WarungYuTien

 

2 thoughts on “Warung Yu Tien

  1. Hi gadis rakus tp pasti manis. Seru jg resto ini krn setau sy di Cipete Raya blm ada yg jualan bebek. Km tau restomini dr mn? Cukup rekomended ya, trims sblmnya.

    • halo mbak vinda, saya tau resto ini dari teman saya. boleh banget dicoba soalnya menunya juga unik gak ada ditempat lain. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :))

Leave a Reply

