Bakmi Aboen

Ini wisata kuliner saya yang kedua pas libur lebaran kemarin, namanya Bakmi Aboen. Lokasinya ada di gang kelinci pasar baru. Katanya sih bakmi ini sama legendarisnya dengan Bakmi Gang Kelinci. Yang bingung tempatnya dimana, jadi kalo kita ke pasar baru nih, cari aja gang kelinci (yang ada resto Bakmi Gang Kelinci-nya) nah sebelom Bakmi GK itu ada gang kecil belok ke kiri – yang jalannya jalan buntu, nah si Aboen ini tepat dibuntunya jalan itu.

Tempat ini bisa dikategorikan non-halal sih, gak heran speciality menu-nya juga bakmi babi special. Selain bakmi babi, juga ada bakmi ayam, siomay babi, dan aneka masakan chinese. Untuk yang muslim saya gak menjamin makanan yang gak pake babi itu halal ya, bisa aja kan pake lard alias minyak babi. Kecuali kalo kalian gak masalah sih ya gpp :p

Kemarin saya pesen bakmi babi special 32k pake bakso kuah 7k dan minumnya teh botol 5k.

Bakmi Babi Spesial

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalau bakmi babi yang lain (yang pernah saya makan) biasanya babi-nya dicincang, kalo disini dipotong kotak2 dan dimasak kecap. Mirip dengan toppingnya mi ayam. Karena spesial maka saya dapet tambahan topping berupa babi merah dan babi panggang. Rasanya sih enak, porsinya juga lumayan besar. Bakso kuahnya juga enak, tapi sayang agak kemahalan sih sepertinya secara saya cuman dapet 3 butir bakso aja.

Babi Merah & Babi Panggang

Bakmi Babi Spesial (closed up)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalo ada yang butuh referensi bakmi babi dengan babi cincang, saya punya langganan di daerah Petak 9, Glodok. Namanya Bakmi Balont. Harganya gak semahal Aboen, dibawah 20k kalo gak salah. Jangan lupa kalo kesana minta bakso goreng dan siomay babi-nya, mantap! 😀

Leave a Reply

