Santiga Seafood

Gara-gara liat acara Wisata Kulinernya Pak Bondan, plus dengerin cerita temen2 yang udah pernah makan disana katanya kepitingnya juara dan murah. Akhirnya nyobain deh. Santiga Seafood lokasinya di Benhil, lebih tepatnya samping pasar benhil. Jadi kalo dari arah Sudirman kan belok kiri tuh ke benhil, jalan aja terus sampai pasar benhil nah disebelah pasar benhil itu kan ada gang sebelum Bank DKI, masuk aja. Ada plangnya gede kok, tulisan Santiga Seafood. Tempatnya emang nyempil kayak upil tapi jangan salah tempat ini gak pernah sepi. Bukanya sore sampai malam.

Pas saya kesana – menjelang magrib, beberapa tempat udah di take sama orang. Dan gak usah nunggu lama – sebelum azan – semua meja udah terisi penuh. Gak seperti tempat seafood lainnya yang biasanya di buku menu gak ada harganya, tenang aja….disini ada harganya kecuali untuk kepiting.

buku menu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Atas rekomendasi temen juga akhirnya saya memesan kerang rebus 15k dan kepiting telor asin 75k. Oiya sebenernya harga kepiting disini per-porsi 150k isi 2 buah kepiting, nah karena saya kemarin cuman pesen satu biji doang, jadilah kena harga setengahnya :)) Saya sengaja gak pake nasi biar bisa nikmatin, plus teh hangat manis 4k.

kepiting telor asin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepiting telor asinnya dateng duluan, baru abis itu kerang rebusnya. Makanya saya gak sempet ngefoto kerangnya soalnya tangan udah belepotan males ngambil2 kamera :p Kepitingnya ukuran sedang, dan kayaknya sih bukan kepiting betina soalnya gak ada telornya. Dagingnya juga gak terlalu banyak. Kepitingnya kayaknya digoreng dulu pake tepung tipis baru abis itu dimasak lagi pake saus telor asin. Saus telor asinnya enak, gak amis dan rasanya panas, lebih sedap lagi karna dicampur potongan daun kucai. Menurut saya sih kepitingnya enak tapi gak terlalu istimewa (buat saya). Kerang rebusnya yang juara sih, porsi kerangnya banyak, gak amis sama sekali dan saus cocolannya yang endeus; campuran antara saus sambal, parutan nanas dan kacang tanah yg ditumbuk kasar. Pedes, manis, asemnya cociks.

Dan yang bikin fully surprised harga yang dibayar tanpa pajak! Jadi kalo mau makan seafood yg murmer dengan rasa yg lumayan enak, sok atuh dateng kesini :))

2 thoughts on “Santiga Seafood

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s