Mbah Jingkrak

Sebenernya ini bukan pertama kalinya saya makan disini, duluuu waktu resto ini masih berupa rumah joglo dan berlokasi disekitaran Bulungan (sekitar tahun 2007) saya udah pernah makan disini sama temen2 kantor. Sekarang lokasinya udah pindah di Jl. Panglima Polim IX no.19a, di seberang apotik Apjay.

Konsep restonya sih gak terlalu tradisional kayak di lokasi yang pertama. Tapi konsep prasmanan dan makanannya masih sama – jawa pedas. Pas saya dateng lumayan rame, mungkin karena abis buka puasa. Saya pesen oseng-oseng paru 12.5k, ayam rambut setan 18.5k, nasi putih 2 (saya dateng berdua yaa sama temen jadi bukan ini diabisin sendiri, emang saya buto ijo) @5k, 2 teh hangat manis @5k.

Oseng Paru

Ayam Rambut Setan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ayam rambut setannya masih sepedas dahulu kala, cabenya pake cabe rawit yang merah2 dan ditumbuk kasar. Jadinya kalo keceplus (apa bahasa Indonesia-nya keceplus?) cabe yaa selamet yee. Saya malah lebih suka oseng-oseng parunya, parunya digoreng setengah matang jadi masih kenyil2 gitu dimasak kecap bersama potongan cabe. Gak terlalu pedes, enaknya sih digadoin. Β Teh manis hangatnya dooongg, pake gelas jumboh broh…tehnya juga enak khas teh jawa yang panas-legit-kental.

Yang suka makanan Jawa dan pedas tempat ini bisa jadi pertimbangan πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s