Basilico

Kemarin pulang kantor iseng jalan-jalan ke Gandaria City setelah sekian lama gak ‘nyetor muka’ kesana ๐Ÿ˜€ Dan akhirnya kesampean juga nyobain Basilico, resto Italiano semi fine-dining. Letaknya di Gandaria City GF lobby sebelah utara. Agak nyempil sih memang, tapi kalo dicari pasti ketemu karna nama Basilico-nya gede banget kok. Kesan pertama pas masuk tempatnya menyenangkan, didominasi kayu dengan bar (yang merangkap kasir) ditengah2. Trus disekeliling bar yg mejanya agak tinggi itu ada sofa built-in yg nempel, kita bisa pilih dining area di dalem atau di luar. Lucunya pintu yg menghubungkan ruang dalem dan ruang luar itu ternyata otomatis loh. Suasananya remang2 romantis, cucok buat dinner sama pacar. Sayang pacar saya lagi gak disini #curhat

Akhirnya saya pilih duduk di sofa dengan pemandangan ngadep ke luar, setelah waitressnya kasih buku menu. Hmm saya agak lumayan bingung nih, soalnya menu pastanya banyak banget dan kalo liat dari gambarnya sih kayaknya enak2 semua. Selain pasta, mereka juga menyediakan soup, main course ala Italiano, dan dessert. Untuk minumannya juga mereka menyediakan varian cocktail, mocktail dan wine, buku menu minumannya aja sampe dibikin terpisah saking banyaknya. Akhirnya saya memutuskan untuk memesan Lasagna alla bolognese 55k, dengan dessert Torta mille foglie 35k dan minumannya cukup ice tea 19k aja.

Sambil nunggu makanan dateng saya dikasih complimentary bread – yg menurt saya bentuknya kayak roti bantal dengan rasa cakue – dengan cocolan saus yg rasanya asem pedes.

complimentary bread

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gausah nunggu lama pesenan pertama saya dateng, Lasagna alla bolognese yg ditaroh di pinggan kotak tahan panas. Lasagna-nya padet banget, dan daging cincangnya juga generous. Mantaplah!

Lasagna (tampak jauh-tampak dekat)

 

 

 

 

 

 

 

 

Dessertnya dateng setelah makanan utama saya abis – emang saya requestnya begitu. Torta mille foglie-nya saya pesen yg rasa oreo – walo gak ada rasa oreo-nya sama sekali. Bentuknya mirip crepe coklat yg ditumpuk selang-seling dengan krim, disajikan dengan saus blackberry. Karena disajiinya dingin jadi lebih asoy rasanya, menurut saya kalo saus blackberrynya dikasih aksen asem2 gitu pasti lebih yahud. Karena total taste-nya rasanya manis, biar gak eneg saya makanin sama stroberi yg jadi penghiasnya.

Torta mille foglie

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Total kerusakan saya 126k termasuk pajak 21%. Cukup murah buat resto semi fine-dining seperti Basilico.

 

Leave a Reply

