4 Fingers vs Wing Dome

Kemaren saya lagi jalan2 sama temen saya sepulang kantor di Citos, niatnya pengen berburu chicken wings. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di dua tempat sekaligus ngebandingin satu sama lain. Here we go!

4 Fingers

Katanya sih ini franchise dari Korea gitu ya, mungkin semacam Omo Chicken atau Bonchon. Udah lama sih pengen banget nyobain tempat ini tapi karena cabangnya belum banyak (setau saya cuman di Epicentrum Walk dan Citos) jadi suka agak2 males gitu. Pas begitu masuk, kesan pertama yang saya tangkap adalah resto ini mirip resto fastfood. Kita ke cashier – pilih makanan – bayar – duduk, as simple as that. Menu yang ditawarin gak banyak cuman disekitaran chicken wings dengan pilihan saus, chicken wrap dan semacam nasi dengan ayam gitu. Saya dan temen pesen paket 4 pcs Fried Combo 34.5k yg terdiri dari 4pcs chicken wings (saya pilih saus Hot), skinny fries dan coca cola. Gak lama pesenan kami dateng, wadah tempat makannya lucu kayak kotak terbuat dari kaleng gitu, diatasnya ada chicken wings dan fries pesenan saya. Friesnya juga lucu, kalo di resto fastfood kan polosan aja, kalo disini atasnya ditaburin semacam bubuk seaweed dan chilli pepper. Ayamnya sendiri crunchy banget, sepertinya digoreng tepung dulu baru diolesin caramelized sauce. Agak mengecewakan sih, soalnya Hot sauce yg saya pesen rasanya gak pedes sama sekali 😦 Tapi friesnya enak πŸ™‚

4 pcs fries combo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wing Dome

Karena kurang kenyang, kami memutuskan untuk makan di Wing Dome. Fyi, sebelumnya saya udah pernah makan disini, jadi saya tau kalo disini menu unggulannya tuh Chicken Wings with alarm sauce. Yaudah kami sepakat buat sharing makanan aja. Kami pesen menu tersebut isi 10 pcs 40k dan 2 ice tea @ 12k. Gak lama pesenan kami dateng, sepiring chicken wings dengan lumuran saus pedas yang warnanya kecoklatan dan sisi piring ada potongan wortel rebus. Oya kami pesen yg level 4 – fyi, levelnya sampai 5. Begitu masuk mulut pedesnya nyegrak banget. Tebakan saya dia pake sejenis tabasco, karena rasa pedesnya ada after taste kecut2 gitu. Tapi kecutnya agak over-rated deh. Perasaan waktu dulu saya makan disitu sama temen saya rasanya gak gitu kecut deh. Tapi yg saya suka dari chicken wingsnya Wing Dome, sayap ayamnya cuman digoreng tipis baru abis itu dimasak lagi dengan campuran sausnya. Jadi rasanya lumayan ngeresep. Sayang, sayap ayamnya kecil2 bo! Tapi saya puas kok πŸ˜€

chicken wings w/ 4 levels alarm sauce

Leave a Reply

