Shihlin

Kemaren pas temu kangen sama sahabat2 lama di Grand Indonesia, kita mutusin buat makan di Food Louver, yaa sejenis foodcourt gitu deh, karena pilihannya lebih banyak dan bisa lama2 ngobrol. Trus saya bingung mau makan apaan, secara mendadak sakit gigi aja gitu!

Kebetulan meja yg temen saya pilih deket banget sama counternya Shihlin ini, yaudah saya beli makan aja disitu sekalian. Sekalian saya penasaran juga sama embel2 “Taiwan Snack”. Secara saya mau tau snacknya orang Taiwan tuh kek mana. Ternyata menu yg ditawarin gak terlalu banyak, dan kalo saya liat2 kayaknya best seller mereka dada ayam goreng tepung yg dikasih aneka bumbu bubuk sama ubi manis goreng yg dibikin kek french fries gitu.

Kalo saya kemaren pen nyobain yg beda, soalnya kalo dada ayam ditepungin gitu kan biasa. Saya pesen Tempura rice box 23.6k dan lemon tea 6k. Total dengan pajak 33k.

 

 

 

 

 

 

 

 

Ternyata tempura yg mereka maksut, bukan tempura ala Jepang gitu. Tapi lebih mirip emmm….apa ya?? Pokoknya intinya kata yg jual sih itu ‘adonannya’ dari daging ayam campur ikan/udang gitu lupak. Saus yang ada di mangkok itu – saus asem manis – harusnya ditaburin diatas tempuranya, tapi karna saya pengen nyobain bumbu bubuk yg buat si ayam goreng tepung itu jadi dipisah aja biar rasanya gak nyampur2. Rice box ini juga dilengkapin dengan nasi yang atasnya dikasih abon ayam. Rasa tempuranya sendiri kalo buat saya rasanya kek empek2, trus bumbu bubuknya itu gak taunya campuran lada sama cabe bubuk. Dan itu powdery dan pedes sekali, sampe begitu masuk mulut rasanya juga bubuknya masuk ke rongga2 idung, nyegrak banget. Intinya sih rasanya biasa aja, tapi bolehlah. Lain kali saya mau nyobain yg ayam goreng tepungnya ah! 😀

Leave a Reply

