Weekend Getaway – Singapura Day 3

Day 3 – Minggu 13 Mei 2012

Pagi2 buta banget, jam 4 pagi saya dan Jaiko udah bangun. Karena kita harus ngejar penerbangan pagi jam 8.50 am. Sambil nunggu Jaiko kemas2, saya yang udah packing dari malem, sarapan Cinnamon Melt-nya McDonald $2.70 yang nitip sama Jaiko tadi malam. Karena saya semalem ketiduran nunggu dia, akhirnya saya makan pagi2nya deh. Tadinya saya mau nyobain yg Chocolate Melt kata Anakjajan enak, eh kata Jaiko yg Chocolate gak ada, adanya yg Cinnamon. Karena udah kelamaan, rotinya jadi keras, rasanya mirip donat tapi ditaburin saus cinnamon dan gula bubuk.

Cinnamon Melt

Jam 5 kita langsung cuss menuju stasiun MRT, eehh ternyata sampe sana stasiunnya belom buka (-,-“) sambil nunggu dibuka kita mampir dulu disalahsatu foodstall deket situ yg udah buka. Selain si foodstall ini ada 7-11 yg emang buka 24 jam. Sebenernya dari awal dateng saya udah ngincer ini foodstall, dia jual nasi lemak ayam dan berbagai macam mi yg dari gambarnya bikin ileran. Tapi karna masih pagi menu yg tersedia baru dikit. Saya cuman pesen soya milk $1.20 dan Jaiko pesen breakfast set seharga $3, isinya kaya toast, half-boiled egg dan teh tarik. Soya milk-nya juara! Keknya soya milk disana emang enak2, gak terlalu manis.

soya milk

half-boiled egg

Kelar makan kita masih duduk, terus kok liat ada bapak2 India udah turun pake eskalator menuju ke stasiun, yaudah kita ikutin dikirain udah buka, pas sampe bawah ternyata stasiunnya masih belom buka. Ternyata stasiun buka jam 6 am. Begitu pintu dibuka otomatis, kita langsung lari ke mesin tiket beli single-trip ticket ke Changi seharga $3.30. Fyi, kalo mau beli tiket pake mesin ini jangan pake duit pecahan besar misalnya $10 atau $50, ada kembaliannya sih emang, tapi kalo kembaliannya lebih dari $2 biasanya duitnya ‘dimuntahin’ lagi sama mesinnya. Better pake duit recehan aja, koin bisa, kertas bisa.

Setelah sampe Changi kita masih harus naik Sky Train ke T2, sampe sana kita masih harus nyari2 counter AirAsia. Sebenernya kita udah online check-in sih, tapi emang disana tuh rempong bener, biar udah online check-in, boarding pass kita masih harus di cap lagi sama petugas AA-nya baru boleh masuk imigrasi. Mana ngantrinya bookkk!! Duh! Untung atrian imigrasinya gak panjang. Kelar urusan imigrasi kita langsung nyari gate. Fyi buat yg baru pertama kesini, kalo di Changi gate pesawat gak dikasi tau pas check-in jadi begitu lewat imigrasi kita harus nyari flight board buat tau kita ada di gate berapa, disitu ada informasinya gate-nya udah buka apa belom. Kalo misalnya belom buka tetep harus rajin2 cek bebicek, soalnya kadang suka ganti gate gitu (pengalaman waktu ke Singapura pertama kali). Sambil nunggu saya liat2 toko coklat di Changi dan beli coklat lagi hihihihi…

Pas jam 8.50 pesawat take-off meninggalkan Singapura. Byeee Singapo, i’ll be back next time! πŸ˜€