Weekend Getaway – Singapura Day 2

Day 2 – Sabtu 12 Mei 2012

Pagi2 saya dan Jaiko telat bangun, mestinya kita bangun jam 6 tapinya kita malah bangun 6.30. Masalahnya kami berdua janjian sama temen2 kami yg lain di 7-11 deket MRT, supaya bisa puas main2 di USSnya. Pas sampe 7-11 ternyata temen2 kita gak keliatan batang idungnya. Akhirnya Jaiko inisiatif buat ngedatengin flat mereka. Di lantai bawah flatnya ternyata ada foodstall yg jual sarapan, sarapannya yaa model2 dimsum dan pao gitu, keliatannya juga banyak yg beli, yaudah kami akhirnya beli sarapan take-away disitu. Kami beli 2 char siu pao @$0.90, 1 beancurd shrimp roll $1.2, 1 egg tart $1.2 dan 1 soya milk $1.2.

soya milk, beancurd roll & char siu pao

Char siu pao-nya keciiiiiilll banget, buat saya dan Jaiko yg agak rakus itu mah sekali mangap doang abis, rasanya juga biasa aja gak enak2 banget buat saya beancurd rollnya yang juara, kalo kalian pernah makan dimsum yg digoreng kan ada tu gorengan yg dibungkus kulit tahu? nah kek gitu deh udah gitu isinya udang banyak banget, enaaakk banget! nyesel cuman beli satu huhu😦 soya milknya juga enak, manisnya pas kebetulan saya sering kesulitan nyari soya milk yg manisnya pas dan enak di Jakarta, jadi ketemu si soya milk ini heavenly banget udah gitu masih anget2 lagi😀

Sampai di flat temen saya, ternyata mereka lagi kemas2 mereka mau pindah flat ketempat flatnya Cik Afeng, di gedung yg sama kek kita tapi beda lantai. Karena mereka pikir tempat Uncle Wong terlalu mahal dan gak sesuai sama harga. Yowes, akhirnya kita bantu mereka pindah2an dulu. Kelar pindahan, kita langsung menuju MRT Raffles. Tujuannya buat beli tiket STP (Singapore Tourism Pass). Buat yang belum pernah ke Singapura dan berencana kesana, fyi, tiket ini sama sama dengan tiket MRT bedanya lebih hemat dan praktis, karena kita gak perlu bolak-balik top up. Udah gitu kartu ini gak hanya buat naik MRT aja, tapi berlaku juga buat LRT dan Bus. Tiket dibagi menjadi 3, 1-day pass, 2-days pass dan 3-days pass. Harganya sudah termasuk deposit $10. Jadi kartu ini bisa kamu refund diakhir perjalanan kamu di Singapura di loket2 yg ngejual STP ini. Kemaren karena saya pikir efektifnya saya di sana cuman 1 hari (sabtu itu aja, karena minggunya saya udah pulang dengan pesawat pagi) maka saya beli yg 1-day pass seharga $20 (nilai kartunya $10 dan deposit $10).

Singapore Tourism Pass

Abis itu kita langsung perjalanan menuju Vivo City karena kita mau lanjut naik kereta Sentosa Express menuju Sentosa Island. Tiket Sentosa Expressnya seharga $3 dan bisa kita beli di lantai paling atas sebelum masuk ke Sentosa Station. Gini nih penampakkan kartunya.

tiket Sentosa Express

Kereta Singapore Express dateng setiap 4 menit sekali. Lama perjalanannya gak sampe 10 menit. Kita bisa langsung turun di stasiun Waterfront (tempat USS berada) atau di stasiun lain (Siloso Beach). Sampai depan USS kita tinggal tap-in aja tiket USS kita. Gini nih penampakkan tiketnya..

tiket USS

Kami beli tiketnya secara online dengan harga $66 (no meals) kalo yg mau pake paket meals ada juga tapi harganya $74. Sebenernya sih USS tuh sama aja kayak Dufan, tapi yg ini versi super duper canggihnya. Bayangin aja di Jakarte paling bagus pake 3D, disini udah 4D jadi seolah2 beneran. Wahana2 yg kemaren saya dan temen2 cobain; Madagascar, Shrek 4D, Jurasic Park, Indiana Jones The Mummy Return, Sci-fi dan Transformer. Yang paling berkesan Jurasic Park – sebenernya sama aja sih kek arung jeram tapi yg ini lebih seru,The Mummy Returns juga gokil roller coasternya; tapi lebih gokil lagi roller coasternya Sci-fi yg Cylon, jadi modelnya kalo kek Tornado gitu kakinya gelantungan tapi juga kek roller coaster mana tracknya gokil banget; ;last but not least, transformer 4D gilaaa itu keren banjeett! Gak sia2 ngantri ampir 1 jam sampe betis bekonde😀

Abis dari Transformer, agenda terakir adalah foto2 dan belanja belenji di Universal Shop. Saya mah gak ikutan shoppingnya soalnya barangnya gak ada yg menarik buat saya bilang aja gak punya duit. Oya sebelum pulang kita juga sempet makan di foodcourtnya USS, karna kita pesen tiket yg gak pake meals jadinya kita beli sendiri. And as we know yah kalo beli makanan ditempat wisata mah jatohnya mahal banget, nasi lemak dengan ayam panggang yg saya pesen aja harganya $10.40 kalo beli di Chinatown paling mahal cuman $3. Plus iced lemon tea $3 free puding. Mana makanannya kurang enak (-,-“) Begini penampakannya!

nasi lemak with roasted chicken

pose apakah ini?

Abis dari USS kita balik lagi ke Vivo City, niatnya sih buat ngaso sambil cemil2 di Food Republic. FR itu bentuknya kalo di Jakarta macam Eat&Eat atau Urban Kitchen gitu deh. Saya beli cemilan disalahsatu stall disana, namanya Xin Sheng Ngoh Prawn Cracker *panjang amat namanya* dia jual khusus goreng2an gitu, ada sosis, dimsum goreng, ngohiong, fish ball. Sistimnya kita ambil sendiri trus kalo udah kasih ke engkoh2nya, ntar digorengin trus ditata dipiring dikasih timun sambelnya disuruh ambil sendiri. Sambelnya ada 2 jenis, yg satu warna pink – gak tau apaan saya gak ambil, yg satu merah – rasanya asem2 pedes enak banget. Saya kemarin pesen Ngoh hiong, chilli fish ball dan seafood roll totalnya $3.80. Enak2 semua gorengannya, sambelnya yg bikin enak sih.

aneka gorengan

Kelar nyemil2, kita muter2 dulu di Vivo City abis itu lanjut ke Mustafa di daerah Little India buat beli oleh2. Dari Vivo City kita naik MRT sampai Outram Park lanjut jalan kaki. Di Mustafa saya dan temen2 cuman beli coklat2 aja buat oleh2. Harganya lebih miring daripada beli di Changi *yaaeyalaahh*

Kelar belanja di Mustafa kita balik dulu ke flat, naro barang belanjaan dan mandi. Abis itu Jaiko dan temen2 saya yang lain masih lanjut lagi ngubek2 Chinatown dan hang-out di Clark Quay. Saya?? TIDUR! Teparrr cuuyyy :p Ya next time lah kalo ada rejeki lagi, saya puas2in muterin Singapura😀