Weekend Getaway – Singapura Day 1

Holaaa pembaca setia Gadisrakus, saya baru balik nih dari liburan dadakan nan singkat ke USS Singapura. Ini bukan pertama kalinya saya kesana, tapi kalo ke USS-nya sih emang baru pertama banget. Itu juga kalo gak diajakin sama temen2nya Gadisrakus, saya mah gak kepikiran kali mau kesana. Kenapa saya bilang dadakan? Soalnya saya baru beli tiket 2 minggu sebelum berangkat, yaitu tanggal 30 April untuk keberangkatan 11 Mei. Terus di blog saya yang akan berseri ini saya sekalian mau kasih informasi ke temen2 yang juga akan berencana pergi ke USS atau Singapura untuk pertama kalinya. Ok, here we go!

Day 1 – Jumat 11 Mei 2012

Saya beserta kelima temen saya berangkat dari kantor pukul 13.30. Ya! Kita emang temen sekantor yang mulai jenuh dengan tetek bengek urusan kantor, makanya niat banget mau weekend getaway ini. Kebetulan, kami terbagi 2 kelompok, saya dan Jaiko (bukan nama sebenernya dan bukan korban perkosaan) naik AirAsia yang jam 17.25, sedangkan ke-empat temen lainnya naik Lion jam 17.55. Jadi ceritanya ke bandaranya bareng, naik pesawatnya beda, tapi tetep ketemuannya di Changi. Kebetulan banget baik AirAsia maupun Lion Air di delay 1,5 jam. Jadi kami sampai Changi udah jam 9 pm (waktu Singapura, satu jam lebih cepet). Berhubung bbm temen2 saya belom diaktifin International service-nya, jadi kami cari2an dulu di Changi. Kelar cari2an sekitar jam 10pm kita langsung berangkat menuju Chinatown, kita beli tiket MRT dulu yang single-trip seharga $3.3 dan transit di interchange-nya sebanyak 2 kali.

tiket MRT

Di Chinatown kami menginap di flat People’s Park Complex. Pemiliknya namanya Cik Afeng, WNI keturunan yang udah lama menetap disana, orangnya baik dan helpful banget. Kebetulan saya dan Jaiko sekamar, kami dapet harga $120 untuk 2 malam, kamarnya kecil sih, kamar mandinya juga di luar , tapi bersih ada hot water, AC dan wifinya juga, buat yang mau nginep disini saya rekomendasiin banget deh, letak gedungnya jadi satu sama pusat perbelanjaan People’s Park yang ada KFCnya. Sedangkan ke-empat temen saya yang lain, nyewa flat di People’s Park juga tapi beda gedung , flatnya milik Uncle Wong, seharga $175 untuk 2 malam. Tapi kata temen2 saya kamarnya kotor dan ACnya gak dingin.

Abis naro2 barang kita janjian lagi di depan 7-11 deket stasiun MRT ย buat nyari makan malem. Sayangnya kita sampe penginapan itu udah jam 11-an malem, foodstall2 disekitar People’s Park udah mulai banyak yg tutup kalopun ada yg buka gak sesuai dengan selera gitu deh. Yaudah akhirnya kita mutusin buat makan di McDonald. Sempet bercanda2in, “yaelah jauh2 kesini makannya mekdi lagi mekdi lagi”๐Ÿ˜€ Saya mesen paket burger seharga $4.40 udah termasuk double cheese burger+frenchfries+coke (sori gak sempet difoto). Temen2 saya yg lain juga sama, cuman bedanya diburgernya aja ada yg pesen chicken burger atau fillet-o-fish.

Kelar makan udah jam 1 malem. Sebelom balik ke flat masing2, saya dan Jaiko mampir dulu ke 7-11 buat beli air mineral. Ternyata 7-11 di LN itu beda banget yak sama di Jakarte. Kalo disini dikasih kursi2 buat hang-out, kalo disana mah tokonya kecil2 macam Circle K :p

Ternyata di gedung flat tempat saya nginep, lantainya PR banget, jadi kalo naik lift pilihan lantainya cuman kelipatan 5. Jadi kalo kayak kita nih, ada di lantai 7 otomatis kita harus mencet ke lantai 5 trus naik by foot 2 lantai, atau pencet lantai 10 dan turun by foot 2 lantai. Mayan juga tuh kalo bawa koper geda2๐Ÿ˜€

Sampai di penginapan, saya dan Jaiko langsung teparrr….

13 thoughts on “Weekend Getaway – Singapura Day 1

1. haiii ^^ mau tanya… dari people’s park ke MRT berapa jauh ya? trus kalo boleh minta contact detail nya Cik Afeng juga ^^ makasi yaaaa

• gak jauh kok, tinggal jalan kaki 10 menitan soalnya MRTnya pas depannya persis si People’s Park ini. aku tanyain dulu ya kontaknya sama temenku, karna waktu itu dia yg ngurus penginapannya. boleh minta emailnya? nanti aku kirim lewat email๐Ÿ™‚

2. Sebenarnya di beberapa lokasi 7-11 di Sing juga ada yg dipasang tempat untuk kongkow di depan tokonya. Tapi di lokasi tertentu saja. Khususnya tempat begadang (klub atau wilayah Orchard). Plus, kalo ke Sing harusnya wisata kuliner juga. Karena banyak tempat makan yg menarik. Baik yg kelas menengah keatas, maupun kelas foodcourt/kopitiam. Apalagi banyak makanan non-halal disana.

• Halo, maaf saya udah ga ada kontaknya ci afen. Dulu itu yg pegang temen kantor saya, tapi terakhir saya tanya dia (karna ada yg nanya juga di blog ini) dia bilang uda ga pegang. Maaf ya ga bisa bantu๐Ÿ™‚