Manila Connexion

Yuhuuu…gadisrakus is baaackkk!! Maaf ya temen2 pembaca setia gadisrakus kalo saya udah lama gak posting review kuliner, soalnya dua bulan terakhir ini saya sibuk bolak balik jakarta-jogja karena urusan keluarga, kalopun ada di Jakarta ya udah males kemana2 karena udah capek sama kerjaan yg numpuk.

Ini ada beberapa review-an kuliner, saya akan buat singkat2 aja, here we go!

Manilla Connexion ini berlokasi di FX Sudirman UG floor, tepatnya lagi jadi satu sama toko kue Muffin House, tempatnya mungil, mojok gitu, jadi kalo gak dengan seksama ngeliatnya gak bakal ngeh kalo di dalem toko Muffin itu ada resto yg khusus jual makanan Filipina. Disini 50% jual makanan khas Filipina, sisanya masakan barat dan Indonesia. Kalo yg pernah ke Filipina pasti gak asing sama nama makanan-makanan ini; Adobo, Tapsilog, Tosilog, Longsilog, Pancit Molo dan Empanadas. Harga yg dijual berkisar 20k-65k. Karena di negara asalnya kebanyakan makanan2 itu tersedia dalam versi non halal, disini tenang aja semuanya halal karena bahan bakunya diganti ayam, daging atau ikan.

Waktu itu saya pesen Chicken Tapa-Tapsilog 34.7k, isinya paket nasi yg udah dicampur bawang putih cacah goreng, fillet ayam dibumbuin gurih2 asin gitu dan telur goreng. Simple? Yup! Tadinya saya udah agak kecewa2 gitu, hah gini doang? tapi pas saya googling ternyata ya memang kayak gitu doang makanannya. Di meja disediain compliment semacam acar cabe dan bawang putih & acar lobak yg rasanya dua2nya nyaris sama, manis agak asem2. Rasanya sih lumayan enak, tapi biasa banget, mungkin karena ekspektasi saya agak gimanaa gitu. Dan pas saya tanya temen saya, Farid -yg dulu pernah ketemu sama saya di Vietnam- yang pernah ke Manila dia bilang emang makanan sana biasa aja gak ada yg enak2 banget. Oke baiklah, noted!๐Ÿ˜€

Chicken Tapa-Tapsilog

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tapi buat yg pengen ngerasain makanan Filipina resto ini boleh dicoba loh, karena setau saya agak jarang resto di Jakarta yg jual masakan Filipina.

Buku Menu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Maraming Salamat Po!

Leave a Reply

