Convivium

Udah sering banget saya denger nama resto ini disebut-sebut sebagai salahsatu resto ‘penghasil’ red velvet cake terbaik se-ibukota *lebay* maka dari itu beberapa hari yang lalu sambil saya ngurus-ngurus duit DP kos-kosan saya yang baru di daerah Panglima Polim sekalian deh saya mampir ketempat ini. Kebetulan jarak dari kos-kosan saya yang baru ketempat ini tinggal koprol doang, wah asyikk deh bisa sering-sering kesini.

Convivium terletak di Jl. Panglima Polim IX no. 1, Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya diseberang 7-11 PangPol, sederetan sama resto ManadoTak Tu Ci dan All Fresh, pokoknya gak jauh deh dari lampu merah PangPol. Dari luar sih restonya keliatan kecil dan sederhana ternyata interiornya bagus juga, karna masih berbau-bau valentine pas kemarin saya kesana di langit2 restonya dikasih gantungan bentuk hati warna pink. Disini juga menganut sistem open kitchen, jadi dari dining area kita bisa ngeliat kesibukkan di kicthennya.

dining room dan kitchen

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena saya banyak masukan kalo disini terkenal dengan red velvetnya, saya coba pesen itu, eh kata pelayannya cake-nya lagi kosong. Yaudah saya coba pesen rainbow cake-nya – disini juga terkenal, eh kosong lagi. Terus saya tanya sama pelayannya kira-kira saya harus dateng jam berapa biar kedapetan kue-nya, malah saya dikasih kartu nama katanya saya mesti telpon dulu buat nanyain stok kue-nya ada apa engga. Duileeehh segitu larisnya ya tu cake…jadi tambah penasaran.

Karena juga udah sampe sana, akhirnya saya mutusin buat pesen makanan lain, yaitu Gnocchi di spinaci con gorgonzola 50k, ice tea 18k dan peach cupcake 20k buat dessert. Sambil nunggu makanan saya dikasih complimentary berupa stick bread..

stick bread

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gak lama si Gnocchi dateng, Gnocchi itu sejenis pasta yg dibuat bulet2 gitu, karna saya pesen yg ada campuran bayamnya jadi warnanya ijo tapi bau-bau bayemnya gak kerasa sama sekali, Gnocchi-nya direbus al-dente trus dikasih saus keju gorgonzola yang creamy dan mahteh plus taburan keju parut.  Enak saya suka sausnya, kalo Gnocchi-nya sih biasa aja, bahkan saya sampe ngoretin sausnya dengan stick bread.  Peach cupcake-nya lumayan enak karena adonan cupcake-nya dicampur buah peach segar, dan frosting vanilla diatasnya juga enak gak bikin eneg. Total kerusakan saya 105k termasuk pajak.

Harga makanan disana berkisar antara 15k-200k. Dan pilihannya juga lumayan lengkap. So kalo kalian suka makanan Italia, boleh coba deh Convivium😀

Gnocchi di spinaci con gorgonzola

Peach Cupcake

Ice Tea

kartu namanya

6 thoughts on “Convivium

Leave a Reply

