The Baked Goods

Akhirnya nyobain juga makan di The Baked Goods setelah liat artikelnya di media2 cetak dan online gak lama setelah launching bakery yang dipunyain salahsatu MC kondiaanng ibukota, Erwin Parangkuan. Lokasinya di Jl. Agus Salim, Sabang yang which is ni tempat ternyata sebelahan aja gitu sama Kopitiam Oey.

Berdasarkan liputan2 yang saya baca, bakery ini mengusung kue2 dari Ceko, asal negara istrinya si Erwin yang pinter masak ini. Makanya pas kesana saya pesen signature cake mereka yg katanya resepnya asli Ceko. Saya kesana bareng ketiga temen saya yang doyan brondong makan, Ira dan Martha. Kami sengaja pesen 3 kue yang berbeda biar bisa icip2, saya pesen Bublaina 15 k – katanya sih kue tradisional Ceko, Ira pesen Carrot Cake 19k, dan Martha pesen Coffee Toffee 12k. Untuk pembelian makan ditempat kami dapet 3 gelas air mineral dingin, bisa refill lagi. Hmm…service yg bagus πŸ˜€

Mereka menyediakan berbagai macam varian cake, pie, quiche (sejenis pie), dan cookies. Untuk cake bisa beli per-slice atau seloyang. Harga yang ditawarin antara 12.5k – 265k untuk cake, dan 30k – 80k untuk cookies. Oiya saya sempet nyicipin samplernya parmesan & parsley co0kies, enak lho, harga setoplesnya 55k kalo gak salah.

Bublaina punya saya isinya blueberry, atasnya agak2 crunchy2 lembek gitu. Lumayan enak. Kalo Carrot Cake-nya terlalu manis buat saya, tapi enak juga soalnya wortelnya yang diserut dan dicampur keadonan cake-nya gak berasa wortel, trus diatas cake-nya dikasih cream cheese gitu. Perpaduannya itu manis2 gurih gitulah. Coffee Toffee-nya juga lumayan enak. Satu yg saya perhatiin, keknya rata2 cake disini teksturnya gak padet, jadi agak2 “ngeprul” gitu – apa sih istilahnya. mungkin tipikal kue2 Ceko gitu kali yak, tau deh saya kan bukan orang Ceko ;p

Bublaina

Carrot Cake

Coffee Toffee

aneka kue-nya

etalase bonus tangan ;p

the bakery

Advertisements

5 thoughts on “The Baked Goods

    • tergantung bakery-nya sih, kalo untuk makan cheese cake biasanya aku ke Cheese Cake Factory. Cheese cake-nya enak dan gak bikin eneg. Itu carrot cake yg pesen temen aku, tapi aku ikut makanin juga…enak kok πŸ˜€

  1. bublaina kemarin hampir cobain tp takut ga abis jadinya ga pesan deh, isinya blueberry ya? mbaknya blg isi strawberry, tp aku liat warnanya rada ungu gitu yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s