Ccozy & Friends

Yuhuuu…spadaaaa….!! Sebenernya saya lagi diet karbohidrat ni pemirsa soalnya saya ngerasa akhir2 ini baju udah mulai agak kesempitan gara2 kebanyakan makan. Dan sebenernya saya juga lagi ngehindarin mall untuk beberapa waktu (setidaknya sampe berat saya turun beberapa kilo), soalnya mall segala sumber maksiaaaddd (baca: makanan enak) bertebaran dan saya suka gak kuat iman huhuhuhuu T.T

Seperti waktu saya ke Gandaria City 2 hari yang lalu, niatnya sih cuman mau beli baby gift buat temen yg abis ngelahirin, tapi yg namanya ke mall belanja-belanji gak enak kan ya ciinnn kalo gak makan, akhirnya setelah muter2 nyari makanan yg rendah karbohidrat dan lemak saya masuk ke Ccozy & Friends.

Kenapa nama Ccozy & Friends C-nya 2?? meneketeheekk!! #pentingabis Ternyata si Ccozy & Friends ini menjual makanan Korea, tapi Korea yg masih masuk comfort food gitu alias gak gitu berat kek resto2 Korea macam The Grill, Sam Won, atau Toh Dam. Yang unik disini interiornya lucu banget, jadi dindingnya tuh dilukis ceritanya kayak rumah terus ada jemurannya gitu. Ngelukisnya keknya 3 dimensi deh jadi kek betulan. Trus dipojok ruangan juga ada kertas warna-warni yg ditempelin ke dinding, lucu gitu. Disini juga diputer siaran tv Korea dan lagu2 Korea. Buat penggemar K-Pop wajib nih mampir kesini.

Menu yg ditawarin gak terlalu luas, cuman ada ramyeon (ramen versi Korea), bi bim bab, tok bo ki (toppoki), sun du bu (semacam soup), jap chae, yuk gae jang, pa jon, kimchi, bulgogi. Udah gitu doang. Harganya berkisar antara 5K – 36K.

Kemaren saya mesen Tok Bo Ki (toppoki) 26K, makanan yang sama dengan yang pernah saya pesen di Musiro, Jogja. Cuman pengen compare aja sih sebenernya, dan mencari2 sebenernya rasa toppoki itu seperti apa. Soalnya yg di Musiro itu rasanya kemanisan dan agak kurang jelas. Dan minumannya cukup Aqua 8K. Tok Bo Ki saya ternyata isinya gak polosan, melainkan ada sosis, fishcake, kimchi dan telur rebus. Rasanya ternyata emang agak2 manis pedes gimanaaa gituu…tapi bumbu gochujangnya lebih enak. Toppokkinya sendiri saya cuman makan 3 biji, soalnya rasanya hambar, teksturnya agak sticky dan chewy kek ketan gitu (eh emang terbuat dari tepung ketan bukan).

Tok Bo Ki

menu

suasana resto

Leave a Reply

