Bureau Gastro Pub

Holaaa gadisrakus is baaacckk!! *emang tiap hari back melulu yak?!* kali ini saya mau review tentang tempat nongkrong – konsepnya sih pub gitu, yang berlokasi di arteri pondok indah. Bosen kan yaaa tiap hari ke Gandaria City molooo ;p

Namanya Bureau Gastro Pub, tepatnya di Plaza Pondok Indah (sebelahan gedung Citibank) masih satu area sama De Hooi, depan2an malah. Tadinya berhubung kemaren itu adalah hari Rabu dan sekarang hari Kamis #apeu mm maksut saya, kemaren itu kan setiap hari Rabu di De Hooi ada promo chicken wings dua ribu perak sebiji, nah kemaren tuh rencananya mau kesitu membuktikan kebenarannya *halah* Etapi pas liwat depan si Bureau ini hati saya labil langsung bimbang antara pengen jajal atau pengen ke De Hooi. Setelah minta petunjuk kepada Yang Maha Kuasa #apeu akirnya saya memutuskan untuk jajal Bureau!! Yeaayyy!!

Begitu masuk, bau asep rokok dimana2 – gak disarankan buat yang ga tahan sama asep rokok, pas minta sama waitress-nya sitting area yg gak berasap rokok, dia bilang gak ada, langsung deh saya galau lalu lari ke pantai dan belok ke hutan *gak gitu juga sih* Yaudah deh akirnya saya tetep makan disitu, tapi saya pilih tempat duduk deket pintu. Kesan pertama, tempat ini berkesan industrialis dan neat sekali, beda dengan De Hooi yang lebih warmy, comfy and casual. ย Mungkin karena interiornya minimalis dengan dinding didominasi cat abu2 tua dan tulisan menu dan promo2 dengan kapur tulis di dinding2. Buku menunya juga cuma satu papan bolak-balik gitu. Dan kalo diliat dari menu keseluruhan kayaknya lebih ngusung menu2 Italia dan Prancis.

Dari menu pembuka, ada soup, salad, snack (kayak calamari, nachos, escargot canape, dll), untuk menu besarnya ada steak, pasta dan makanan Indonesia kayak oxtail soup, nasi goreng teri, nasi goreng wagyu dll. Untuk dessert ada Uncle Ali, Chocolate Melt, Bavarian Cake, Baileys Irish Muse Pie, Pancake, Banana Split dll. Untuk minuman dari yang normal sampe cocktail, beer dan wine semua ada. Harga makanan berkisar antara 20K – 200K, dan minumannya 31K-1.250K.

Kemaren saya pesan Escargot Canape 39K dan Baileys Irish Muse Pie 31K, minumannya cukup Equil 29K aja ciiinn…saya lagi menghindari alkohol cieeee :p

Escargot Canape-nya enaakkkk!! Jujur ini pertama kali saya makan escargot a.k.a bekicot and i heart it ๐Ÿ™‚ Tekstur bekicotnya agak kenyil2 gitu kayak makan kerang, cuman bedanya kalo kerang kan amis kalo ini sama sekali gak berbau dan berasa. Escargotnya dikasih bumbu kayak saus tomat gitu dan ditaro diatas roti perancis. Jadi modelnya kayak garlic bread tapi atasnya dikasih saus escargot. Keseluruhan rasa enaaakk bangeeedddd!! ๐Ÿ˜€ Kalo Baileys Irish Muse Pie-nya, pie-nya kayak pie nastar gitu trus atasnya ada cream mungkin dicampur Baileys tapi rasanya kurang strong. Ah nyesel saya pesen itu *tepokjidat*

Bureau ini terdiri dari 2 lantai, dan kayaknya lantai atas bener2 berfungsi sebagai pub/bar (in literally meaning) kemaren saya liat pas ke rest room di lantai 2. Dan setiap hari, mereka juga ngadain promo dinner set seharga 75k udah termasuk pilihan menu untuk appetizer, main course, dessert dan free ice tea/mineral water (tambah 25k kalo mau refill), tapi berlakunya cuma dari jam 19.00 – 22.00. Kemaren saya dateng sebelom jam 7 dan sedikit agak nyesel pas tau ada promo dinner set \(T3T)/

Untuk total kerusakan saya masih jagoin De Hooi karena makanannya before tax di diskon semua ๐Ÿ˜„ Tapi untuk makanan kedua2nya sama punya taste yg unik dan berbeda, dengan rasa yg masih diterima orang lokal (walo sama2 pengunjungnya mostly ekspatriat).

This is it!

Baileys Irish Muse Pie

Escargot Canape

Interiornya

Promo Dinner Set

Total Kerusakan

Leave a Reply

